Erick Thohir: Penanganan Korban Plumpang Harus Prioritas

JELAJAHNEWS.ID – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengatakan akan mengawal penanganan korban kebakaran Depo Pertamina Plumpang, yang terjadi pada Jumat (3/3/2023) malam.

“Saya juga akan mengawal penanganan korban yang harus jadi prioritas,” ujar Erick Thohir melalui akun twitter, Sabtu (4/3/2023).

Pasca kejadian kebakaran Erick bersama Wakil Presiden Maruf Amin, mengunjungi lokasi kebakaran dan mengecek kondisi kilang.

Erick juga memastikan investigasi terkait penyebab kebakaran Depo Pertamina Plumpang akan berjalan optimal dan transparan.

“Saya pastikan investigasi berjalan optimal,” tambahnya.

Sebelumnnya, Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati telah mengunjungi posko pengungsian warga terdampak kebakaran Depo Plumpang yang mengungsi di RPTRA Rasel, Rawa Badak Selatan, Jakarta Utara, Sabtu malam. Nicke langsung mengecek tenda yang diisi anak-anak.

Usai melakukan tinjauan, Nicke memastikan komitmen Pertamina dalam memenuhi kebutuhan harian pengungsi. Ia juga memohon doa untuk kesehatan pengungsi.

Seperti diketahui, pipa bahan pakar minyak (BBM) terbakar terjadi pada Jumat (3/3/2023) malam. Kebakaran itu melahap perumahan warga di Jalan Tanah Merah Bawah RT 12 RW 09 Kelurahan Rawa Badak Selatan, Kecamatan Koja, Jakarta Utara.

Belum diketahui dan keterangan resmi terkait apa penyebab kebakaran tersebut.(jn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *