Dikabarkan Covid-19, Dorce Gamalama Tutup Usia

JELAJAHNEWS.ID – Artis Tanah Air Dorce Gamalama meninggal dunia pada hari ini, Rabu (16/2/2022). Dorce meninggal dunia dikabarkan karena penyakit Covid-19.

Menurut pihak keluarga Hetty, Dorce meninggal dunia karena penyakit Covid-19. Ia sudah dirawat di rumah sakit sejak tiga pekan terakhir.
Hetty mengungkapkan bahwa Dorce masih mengidap penyakitnya yang lama ketika terpapar Covid-19. Selama dirawat di rumah sakit, ia sudah hilang kesadaran.

Dorce Gamalama meninggal dunia di usia 58 tahun. Sebelumnya, kondisinya sempat drop karena riwayat diabetes yang diidapnya.

Nama panggung “Dorce” mulanya diberikan oleh Myrna pemimpin kelompok tari waria Fantastic Dolls lantaran saat menjalani profesinya Dorce lebih sering memposisikan dirinya sebagai seorang perempuan meski sosok pria masih sangat kental pada dirinya. Untuk mendukung totalitas kepribadian dan penampilannya di atas panggung, Dorce melakukan operasi ganti kelamin di Surabaya pada tahun 1983.[3] Ia kemudian lebih dikenal dengan nama Dorce Gamalama. Nama Gamalama diambil dari Gunung Gamalama di Pulau Ternate, Kepulauan Maluku. Setelah kepulangannya dari ibadah haji, ia juga menambahkan namanya menjadi Dorce Gamalama Halimatussadiyah.

Di dunia hiburan, ia dikenal sebagai seorang pembawa acara televisi, membawakan program gelar wicara, Dorce Show di Trans TV sejak Januari 2005. Ia juga dikenal sebagai penyanyi, yang berhasil mencatatkan rekor di Museum Rekor Indonesia (MURI) atas peluncuran sembilan album sekaligus hanya dalam waktu lima bulan.(JN/**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *