oleh

Bupati Karo Sidak Acara Pernikahan Perketat Prokes Covid-19

KARO – Satuan Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Karo melakukan sidak ke Jambur-Jambur/gedung pertemuan, meninjau kegiatan pesta yang berpotensi menimbulkan kerumunan, Jumat (28/05/2021).

Bupati Karo Cory Sriwaty Sebayang didampingi Dandim 0205/TK Letkol Kav Yuli Eko Hadiyanto, Kapolres Tanah Karo AKBP Yustinus Setyo SH SIK, Ketua DPRD Kabupaten Karo Iriani Br Tarigan, Kadis Kesehatan drg Irna Sabrina Milala, Kasatpol PP Hendrik Tarigan melakukan sidak mendadak ke Jambur Dalihan Natolu dan Jambur Adil Makmur Kabanjahe.

Usai sidak tersebut, Kapolres Tanah Karo AKBP Yustinus Setyo mengatakan, kita tadi sudah memanggil pihak pengelola Jambur/gedung pertemuan dan pelaku pesta untuk dimintai keterangan terkait kerumunan yang melanggar protokol kesehatan.

“Saya harapkan kepada segenap lapisan masyarakat dan stakeholder, terkhusus pengelola jambur agar tetap mengedepankan Protokol Kesehatan, dimana pada saat ini, kasus Covid-19 terus semakin meningkat di Indonesia, bahkan di Kabupaten Karo sendiri,” ujarnya.

Kapolres juga menghimbau kepada masyarakat supaya tetap mematuhi protokol kesehatan jika mau melakukan kegiatan pesta adat, agar tidak ada yang terpapar Covid-19.

Selanjutnya, Dandim 0205/TK Letkol Kav Yuli Eko Hadiyanto juga mengatakan, untuk kegiatan hari ini, kita bersama Satuan Gugus Tugas Penanganan covid19 Kabupaten Karo melaksanakan sidak mendadak ke Jambur -jambur ataupun gedung pertemuan.

Menurutnya, Dinas Kesehatan Kabupaten Karo sudah mengambil sampel mendadak secara acak kepada tamu undangan dengan cara Rapid Test, ada tadi bekisar 10 orang lah di Rapid Test, dan setelah keluar tadi hasilnya, ke-10 tamu undangan tersebut hasilnya negatif.

“Saya harap kepada masyarakat agar tetap waspada terhadap bahaya covid-19 dan tetap mematuhi Protokol Kesehatan, ingat Covid-19 ini masih ada di sekeliling kita ,” ucap Dandim Letkol Kav Yuli Eko Hadiyanto.

Ketua Satuan Gugus Tugas Penanganan Covid 19 Cory Sriwaty Sebayang tetap selalu menghimbau seluruh lapisan masyarakat dan juga pemilik jambur/gedung agar tetap mematuhi standar Protokol Kesehatan. “Lindungi diri kita, keluarga dan lingkungan kita dari wabah pandemi ini, jangan anggap sepele,” pungkas Bupati. (Jai)

Berita Terkait