Breaking News! Wali Kota Blitar dan Istri Disekap Perampok di Rumah Dinas

JELAJAHNEWS.ID – Aksi perampokan di Kota Blitar, Jawa Timur ini benar-benar nekat. Pelaku mendatangi rumah dinas Wali Kota Blitar Santoso, Senin (12/12/2022) dini hari tadi.

Kemudian perampok menyekap sang Wali Kota dan istri bersama tiga penjaga rumah dinasnya.

Kawanan perampok disebut membawa kabur uang tunai plus perhiasan senilai Rp400 juta.

Kapolres Kota Blitar AKBP Argowiyono menyatakan peristiwa itu terjadi menjelang subuh sekitar pukul 03.00-04.00 WIB. Kawanan perampok disebut masuk melalui pintu samping rumah dinas.

“Jumlah pelaku sekitar 4-5 orang berdasar keterangan penjaga pos,” kata Argo, Senin (12/12/2022) dilansir Tempo.

Ia menyatakan para perampok berhasil melumpuhkan tiga anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) yang menjaga rumah dinas tersebut. Setelah itu mereka masuk ke dalam rumah dan bertemu dengan Wali Kota Blitar Santoso beserta istrinya.

Kawanan perampok itu lantas menyekap Santoso dan istrinya di dalam rumah. Mereka mengancam dan meminta ditunjukkan lokasi penyimpanan barang berharga.

Di bawah ancaman senjata tajam pelaku, Santoso dan istrinya menunjukkan lokasi penyimpanan barang berharga mereka. Kawanan perampok itu disebut membawa kabur uang serta perhiasan milik istri Wali Kota Blitar dengan total nilai sekitar Rp 400 juta.

Argoyuwono menyatakan aksi kawanan perampok sempat terekam kamera CCTV. Tetapi mereka kemudian menghancurkan CCTV yang terpasang di dalam rumah dinas tersebut

Kapolres pun memastikan Wali Kota Blitar dan istrinya tak mengalami luka serius akibat peristiwa itu. Akan tetapi, lanjut Argo, mereka mengalami trauma.

“Kami sampaikan Bapak Wali Kota Blitar dan Ibu baik-baik saja. Tidak ada yang terluka, hanya di sekapan nya itu,” ujarnya.

Polres Kota Blitar langsung mengamankan lokasi kejadian dengan memberi garis polisi. Mereka juga tengah mendalami keterangan para saksi seperti petugas Satpol PP beserta Santoso dan istrinya.

“Kami mohon doanya mudah-mudahan dapat cepat terungkap, sehingga para pelaku bisa segera kami amankan,” sambung Kapolres.

Santoso merupakan Wali Kota Blitar yang memenangkan Pilkada 2020. Ia diusung oleh gabungan partai politik PDIP, PPP, Gerindra, Demokrat dan Hanura. Santoso berpasangan dengan Tjutjuk Sunario, pasangan ini mengalahkan Henry Pradipta Anwar dan Yasin Hermanto. (JN/r)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *