Berikut Tips Edit Chat Telah Terkirim di Whatsapp

JELAJAHNEWS.ID – Meta dikabarkan membuat fitur agar pengguna WhatsApp bisa edit chat yang telah terkirim. Namun ada sejumlah syarat bagi para pengguna WhatsApp untuk edit chat yang telah terkirim.

Meski demikian, fitur tersebut saat ini belum tersedia luas dan baru masuk tahap uji beta.
Dan ada sejumlah kisi-kisi terkait cara mengaktifkan fitur ini. Lewat fitur ini pesan typo atau salah ketik maupun salah kirim bisa dengan cepat pengguna sunting.

Caranya adalah dengan mengetuk atau tap dan tahan pesan atau chat yang ingin pengguna edit. Lalu, pilih ikon tiga titik di sudut kanan atas, dan pilih ‘Edit’. Dari tangkapan layar yang WaBetaInfo bagikan, terlihat simbol ‘edited’ bagi pesan yang sudah pengguna sunting.

Kendati begitu, pengguna WhatsApp hanya bisa mengubah chat dalam waktu kurang dari 15 menit setelah pengiriman. Ini jauh lebih singkat dari pada fitur edit pesan di Telegram yang mencapai 48 jam setelah pengguna kirim.

Fitur beta ini tak tersedia di semua versi Android akan menerima pembaruan tersebut. Paling tidak, ponsel pengguna harus memiliki Android versi 2.22.22.14. Edit chat ini juga bisa berfungsi jika pengirim dan penerima pesan sudah sama-sama memperbarui versi aplikasi.

Sehingga, ada potensi fitur itu tak bekerja di aplikasi yang masih jadul. WhatsApp sendiri belum mengumumkan kapan fitur ini akan rilis. Mereka masih mengembangkan fitur tersebut dalam versi ujicoba beta, dan akan ada pembaruan untuk versi Android dan iOS.

Di saat bersamaan, Whatsapp juga tengah melakukan perbaikan pada layanan pesan suara mereka. WhatsApp berencana menambahkan fitur yang bisa mempercepat pesan suara.

Berdasarkan tangkapan layar yang diunggah WaBetaInfo, layar chat akan menunjukkan angka indikator percepatan pemutaran, misalnya, 1,5 kali lipat saat fitur ini aktif. Cara terbaik untuk mengecek apakah fitur tersebut sudah tersedia atau belum adalah dengan menyetel voice notes.

Jika tombol indikator kecepatan pemutaran muncul, artinya Anda dapat memulai memakai fitur ini. Jika tidak, Anda harus menunggu pembaruan setidaknya untuk versi 2.2241.0.0.(sid/jn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *