Berikut 3 Tips Optimalkan Google Meet

JELAJAHNEWS.ID – Dengan kondisi kualitas udara saat ini, bekerja di rumah kembali menjadi pilihan yang dipertimbangkan. Dengan berbagai fitur lengkap, Google Meet dapat mengoptimalkan kegiatan bekerja lebih produktif.  Simak beberapa tips berikut agar meeting kamu lebih nyaman dan efektif:

Host control

Berikut 3 Tips Optimalkan Google Meet

 

Saat akan melakukan meeting, tidak jarang ada hal teknis yang membutuhkan bantuan host; partisipan lain mengalami kesulitan secara teknis untuk unmute, perlu mengatur partisipan yang bisa menampilkan layar, menonaktifkan fitur chat dan lain sebagainya. Fitur Host control dapat mengatur beberapa hal tersebut dengan mengklik tombol host control di sudut kanan bawah dan mengaktifkan Host management. Kita juga bisa mengalihkan Host ke partisipan lain dengan klik tab People, pilih simbol tiga titik, dan pilih Co-host di partisipan yang kita inginkan.

 

Breakout rooms

Berikut 3 Tips Optimalkan Google Meet

 

Dalam diskusi panel, ada kalanya kita membutuhkan ruang diskusi yang lebih kecil untuk memungkinkan kita berdiskusi secara lebih mendalam. Fitur Breakout rooms di Google Meet dapat membantu pengguna untuk memiliki ruang yang lebih leluasa untuk bertukar pikiran. Caranya adalah dengan klik Activities button di kanan bawah layar, kemudian klik Breakout rooms. Sesuaikan jumlah rooms, partisipan di Breakout rooms dan durasi agar para partisipan kembali ke ruang utama.

 

Noise cancellation

Berikut 3 Tips Optimalkan Google Meet

Seringkali kita merasa terganggu dengan adanya suara yang mengganggu suara kita saat tengah berbicara. Google Meet menyediakan fitur Noise cancellation yang dapat dimanfaatkan untuk menghalau suara yang mengganggu, dengan cara mengklik tiga titik pada layar meeting, pilih Settings dan aktifkan Noise cancellation.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

8 komentar