Berikut 3 Calon Pengganti Massimiliano Allegri di Juventus

JELAJAHNEWS.ID – Masa depan Max Allegri sebagai juru taktik Juventus akan diputuskan akhir pekan ini menyusul inkonsistensi performa Bianconeri pada musim 2022-2023.

Diketahui, ada tiga nama pelatih yang bisa menggantikan Massimiliano Allegri yang terancam dipecat klub Liga Italia, Juventus, musim panas ini.

Klub asal Turin tersebut diyakini frustasi lantaran Allegeri tidak mampu membawa Juventus menyabet gelar apa pun dalam kurun waktu dua tahun terakhir.

Di sisi lain, Bianconneri diyakini akan mengikuti filosofi AC Milan, yakni merekrut pemain muda dengan gaji yang lebih murah untuk menghemat pengeluaran klub.

Jika Massimiliano Allegri menerima perubahan tersebut dia akan bertahan, tetapi jika tidak puas dengan kebijakan itu pelatih asal Italia itu mungkin bakal angkat kaki.

Di tengah kasak-kusuk masa depan Allegri tersebut, mulai muncul nama-nama pelatih yang bakal mengisi kekosongan kursi pelatih Juventus musim depan.

Ketiga nama tersebut adalah Igor Tudor, Antonio Conte, dan Zinedine Zidane yang merupakan legenda klub dengan riwayat kepelatihan tak kalah dari Allegri.

1.Igor Tudor

Melansir L’Equipe via Calciomercato, Tudor menjadi kandidat kuat untuk menggantikan Massimiliano Allegri sebagai pelatih Juventus

Hal tersebut tidak terlepas dari kemampuannya dalam membawa Olympique de Marseille saat ini menempel ketat Paris Saint Germain di puncak klasemen Liga Prancis 2022-2023

Selain itu, Igor Tudor pernah mempersembahkan satu trofi Piala Kroasia untuk HNK Hajduk Split pada 2012-2013.

Igor Tudor sendiri merupakan mantan bek Juventus antara 1998-2005. Dia mampu mempersembahkan dua gelar bergengsi yakni Liga Italia (2002 dan 2003) dan dua Piala Super Italia (2003 dan 2004).

Sosok berpaspor Kroasia tersebut memutuskan gantung sepatu dari dunia sepak bola dengan klub yang mulai membesarkan namanya, Hajduk Split, pada 1 Juli 2008.

Namun Juventus tidak akan mudah mengamankan tanda tangan Igor Tudor. Pasalnya, Marseille masih puas dengan pekerjaan Igor Tudor dengan kontrak yang masih berlaku hingga 2024 mendatang.

2. Antonio Conte

Antonio Conte bukanlah sosok yang asing bagi Juventus sebab eks pelatih Inter Milan dan Tottenhem Hotspur itu pernah membawa Bianconerri memenangi Scudetto tiga kali beruntun (2012-2014).

Hanya saja, pelatih berusia 53 tahun tersebut termasuk tipe pelatih yang memaksa klubnya harus menggelontorkan banyak uang demi belanja pemain bintang.

Tuntutan Antonio Conte inilah yang mungkin belum bisa dipenuhi Juventus mengingat  keuangan klub saat ini masih mengalami kesulitan.

3. Zinedine Zidane

Zinedine Zidane pernah bermain bersama Juventus pada era 1996-2001 sebelum meraih kesuksesan sebagai pelatih bersama Real Madrid beberapa tahun lalu.

Pelatih asal Prancis ini menjadi satu-satunya pria yang bisa membawa Los BLancos memenangi tiga gelar Liga Champions berturut-turut antara 2016-2018.

Saat ini Zidane belum memiliki klub yang sedang dilatih sejak meninggalkan Madrid pada 2021 lalu. Namun pria berkepala pelontos ini tak menampik keinginannya comeback di kursi pelatih.

Awalnya Zidane diduga mengincar kursi pelatih timnas Prancis. Namun Les Bleus memutuskan mempertahankan Didier Deschamps yang membawa tim kembali jadi runner-up di Piala Dunia 2022.

Zidane juga sempat dikaitkan dengan Chelsea di saat klub Inggris itu memecat Thomas Tuchel. Namun kabar lain menyebutkan Zidane tertarik menukangi Juventus.

Juventus jelas punya tempat istimewa di hati Zidane. Sewaktu masih aktif bermain Zidane pernah membela Juventus dengan tampil 212 kali sebelum akhirnya dibeli Real Madrid. (**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

66 komentar