Begini Tanggapan Polda Sumut Terkait Angka Terpapar Narkoba Capai 1,5 Juta Orang

JELAJAHNEWS.ID – Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Polda Sumut), angkat bicara terkait angka terpapar Narkoba di Sumatera Utara mencapai 1,5 Juta orang.

Kabid Humas Polda Sumut Kombes Hadi Wahyudi mengatakan, pihaknya sampai saat ini terus bekerja menekan agar angka pengguna narkoba di Sumut tidak meningkat.

“Polisi terus bekerja, narkoba musuh bersama,” ujar Hadi, Rabu (25/10/2023).

Sebelumnya, mantan Ketua DPD Partai Demokrat Sumut, Drs Herri Zulkarnain Hutajulu SH,M.Si begitu terkejut dengan angka fantastis pengguna narkoba di Sumut, dan mengajak semua pihak dan elemen terkait berkomitmen memberantas narkoba, khususnya di Sumut.

“Kalau Tau Gitu…, berantas Habis sampai Ke Akar2nya,” tegasnya seraya meminta komitmen penegak hukum memberantas narkoba di Sumut.

Menurut Herry, kebanyakan pemakai narkoba justru kalangan ekonomi kebawah, dan kerap melakukan tindakan melawan hukum dengan melakukan pencurian.

“Pemakai narkoba banyak orang tidak mampu yang suka mencuri apa adanya untuk memenuhi paket narkoba murah, ” tandasnya.

Sementara Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Sumut, Brigjen Pol Toga Panjaitan, Sabtu (21/102023), ketika dikonfirmasi terkait tingginya angka pengguna narkoba di Sumut mengatakan, akan melakukan metode rehabilitasi guna menekan angka pengguna narkoba di Sumut.

Namun, dirinya enggan merinci lebih jelas, metode rehabilitasi untuk menangani tingginya pengguna narkoba di wilayah Sumut.

“Kita rehab,” pungkasnya. (Jai/jn

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

67 komentar