Atap Halte Bus Trans Metro Deli Medan Diduga Digondol Maling

JELAJAHNEWS.ID – Sejumlah atap halte bus Trans Metro Deli di wilayah Kota Medan, Sumatera Utara diduga hilang digondol maling.

Keadaan ini dikeluhkan sejumlah calon penumpang Trans Metro Deli yang tengah menunggu di halte tersebut. Terlebih kondisi hujan tak lagi ada tempat bernaung untuk calon penumpang.

Amatan JelajahNews id, Jumat (16/12/2022) pukul 13.06 WIB di Jalan Jamin Ginting KM 14.5, Kecamatan Pancur Batu, satu halte atapnya sudah hilang persis didepan Hairos Water Park.

Atap halte yang terbuat dari bahan besi ini diduga telah digasak maling. Saat ini kondisinya hanya tersisa kerangka besi tanpa atap, untuk tempat duduk halte sementara masih utuh.

Namun jika tak diantisipasi maka tak tertutup kemungkinan bakal di incar para maling juga.

Menurut warga sekitar yang dekat dengan lokasi mengaku tidak mengetahui sejak kapan atap halte bus tersebut hilang. Warga pun baru menyadari setelah ada awak media yang bertanya.

“Gak tau kami bang, gak kami perhatikan pula itu. Ini pun baru tau setelah ada wartawan yang bertanya,” kata warga setempat, Kamis (16/12/2022).

Ditambahkan warga, dengan kondisi itu mereka khawatir tindakan pencurian bisa menyasar ke rumah mereka.

“Harus waspadalah kita bang, atap halte saja bisa hilang, itu kan kepentingan orang banyak. Lama-lama datang kerumah kami itu pencurinya,” tambah warga.

Oleh karena itu warga meminta kepada aparat keamanan agar lebih rajin lagi melakukan patroli lingkungan, serta dapat memberi jaminan keamanan kepada masyarakat.

Kondisi atap halte yang diduga lenyap dicuri maling tersebut telah disampaikan kepada Kanit Reskrim Polsek Medan Tuntungan, Ipda Elia Karo Karo. Ia menyatakan akan ditindak lanjuti dan dilakukan penyelidikan.

“Ok bang, Akan kita lidik,” ujar Iptu Elia Karo karo singkat dikonfirmasi via telepon WhatApp, Jumat (16/12/2022). (JN-BTM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *