Angka Terpapar Narkoba di Sumut Meresahkan, Herry Zulkarnain: Berantas Akarnya

JELAJAHNEWS.ID – Angka pengguna maupun terpapar Narkoba yang cukup meresahkan hingga mencapai 1,5 Juta warga Sumatera Utara (Sumut), mendapat sorotan dari Mantan Plt Ketua DPD Partai Demokrat Sumut, Drs Herri Zulkarnain Hutajulu SH,M.Si.

Herry sapaan akrab Herry Zulkarnain mengatakan merasa prihatin dengan angka warga Sumut akibat terpapar narkoba mencapai 1,5 Juta jiwa.

“Kasihan Generasi Muda kita kedepan…, ” ucap Herry, melalui Whatsapp grup, Sabtu (21/10/2023).

Herry politisi asal Demokrat itu, begitu terkejut dengan angka fantastis pengguna narkoba di Sumut, dan mengajak semua pihak dan elemen terkait berkomitmen memberantas narkoba, khususnya di Sumut.

“Kalau Tau Gitu…, berantas Habis sampai Ke Akar2nya,” tegasnya seraya meminta komitmen penegak hukum memberantas narkoba di Sumut.

Herry mengakui, kebanyakan pemakai narkoba justru kalangan ekonomi kebawah, dan kerap melakukan tindakan melawan hukum dengan melakukan pencurian.

“Pemakai narkoba banyak orang tidak mampu yang suka mencuri apa adanya untuk memenuhi paket narkoba murah, ” tandasnya.

Sementara Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Sumut, Brigjen Pol Toga Panjaitan, Sabtu (21/10/2023), ketika dikonfirmasi terkait tingginya angka pengguna narkoba di Sumut mengatakan, akan melakukan metode rehabilitasi guna menekan angka pengguna narkoba di Sumut.

Namun, dirinya enggan merinci lebih jelas, metode rehabilitasi untuk menangani tingginya pengguna narkoba di wilayah Sumut.

“Kita rehab,” pungkasnya. (Jai/jn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

57 komentar