Angin Kencang, Sesi Penyisihan F1 Power Boat Danau Toba Ditunda

JELAJAHNEWS.ID – Sesi penyisihan hari pertama Sabtu (25/2/2023) event F1H20 / F1 Power Boat ditunda, akibat kondisi cuaca yang tidak kondusif, dipicu oleh angin kencang. Panitia pelaksana terpaksa menunda sesi penyisihan dan akan dilanjutkan besok, Minggu (26/2/2023).

Menurut keterangan Andre salah satu penonton F1H20 menyebutkan, babak penyisihan baru berjalan 15 menit, namun terpaksa dihentikan oleh kondisi cuaca yang tidak kondusif.

“Angin kencang, balap ditunda,” ungkap Andre melalui status Whatsapp.

Andre menyebutkan perhelatan akbar tersebut, terpaksa dihentikan panitia, karena berpotensi membahayakan para peserta F1H20.

“Iya lae, ditunda besok pagi, angin lumayan kencang,” balas Andre ketika dikonfirmasi melalui pesan singkat Whatsapp.

Seperti diketahui, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan memperkirakan perhelatan balap F1 Powerboat di Danau Toba akan ditonton 180 juta orang. Balapan yang akan digelar pada 26 Februari 2023 itu ditayangkan secara live di seluruh dunia.

“Danau Toba ini akan bisa menjadi perbincangan dunia karena kita akan ditonton lebih dari 180 juta orang, saya kira tidak pernah terbayangkan Danau Toba akan ditonton langsung oleh 180 juta penonton,” kata Luhut, saat konferensi pers di media center F1 Powerboat, Balige, Toba, Jumat (24/2/2023).(Jai)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

68 komentar