Akhyar Berharap Guru Besar USU Semakin Berkontribusi Membangun Kota Medan

JELAJAHNEWS.ID,MEDAN – Ucapan selamat disampaikan Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Medan Ir. H. Akhyar Nasution, M.Si kepada Prof. Dr. dr. Aldy Safruddin Rambe, Sp. S (K) dan Prof. Dr. dr. Dina Keumala Sari, M.Gizi, Sp. GK yang telah menyelesaikan penelitiannya di bidang kesehatan dan dikukuhkan menjadi Guru Besar Tetap Universitas Sumatera Utara (USU).

“Selamat atas pengukuhan sebagai Guru Besar di bidang Neurologi dan Bidang Ilmu Gizi. Semoga apa yang ditemukan dalam penelitiannya dapat menambah khazanah ilmu pengetahuan dan dapat diterapkan kepada khalayak,” kata Akhyar.

Ucapan ini disampaikan Akhyar usai menghadiri acara pengukuhan Guru Besar Tetap Universitas Sumatera Utara (USU) di Gelanggang Mahasiswa Jl. Universitas, Medan. Senin (2/3) pagi.

Menurut Akhyar, dari hasil penelitian dari Guru Besar USU tersebut dapat membawa manfaat khususnya di bidang kesehatan dalam menangani permasalahan kesehatan masyarakat yang ada di Kota Medan agar lebih baik lagi kedepannya.

“Dengan adanya hasil penelitian yang dilakukan dua orang Guru Besar USU yang dikukuhkan pada hari ini dampat memberika manfaat yang luar biasa dibidang kesehatan agar dapat digunakan ilmunya dalam menangani permasalahan kesehatan yang ada di Sumateta Utara khususnya Kota Medan,” jelas Akhyar.

Dengan kehadiran Guru Besar yang terus mengalami peningkatan ini, Akhyar berharap dapat menjadi semakin optimistis bahwa peringkat USU akan terus meningkat secara signifikan dalam berbagai sistem perankingan perguruan tinggi, baik pada skala Nasional maupun Internasional.

“Kehadiran Guru Besar yang kian bertambah diharapkan dapat meningkatkan kualitas secara signifikan dalam berbagai sistem di dalam perguruan USU tersebut, serta mampu membawa USU lebih maju lagi kedepannya,” harap Akhyar.(RRL)