Adik Valentino Rossi Tercepat di Hasil Tes Pramusim MotoGP Mandalika 2022

JELAJAHNEWS.ID – Hari kedua tes MotoGP Mandalika 2022, Pembalap VR46 Ducati, Luca Marini, menduduki posisi puncak.

Luca Marini, mampu menutup latihan hari kedua MotoGP Mandalika 2022 di posisi puncak.

Pembalap asal Italia ini mampu mencatat waktu 1 menit 31.289 detik yang tidak mampu dikalahkan oleh pembalap lain dilansir dari Crash.

Sesi tes yang digelar di Pertamina Mandalika Circuit, Nusa Tenggara Barat, tes berlangsung dalam kondisi lintasan yang jauh lebih baik dari hari pertama.

Diketahui, hari pertama, lintasan sirkuit Mandalika dalam kondisi berlumpur, sehingga para pembalap secara suka rela membersihkan trek dengan motor.

Adik Valentino Rossi Tercepat di Hasil Tes Pramusim MotoGP Mandalika 2022
Luca Marini bersama Valentino Rossi. (Foto: instagram luca marini)

Catatan waktu milik pembalap Repsol Honda, Pol Espargaro, yaitu 1 menit 32, 466 detik mampu dikalahkan di tes kedua oleh pembalap Suzuki Ecstar, Alex Rins yang mampu mematahkan catatan waktu tersebut.

Akan tetapi, catatan Rins segera dikalahkan oleh juara dunia MotoGP 2021, Fabio Quartararo dari Yamaha dan Brad Binder dari KTM.

Selain dua pembalap tersebut, posisi lima besar juga diramaikan oleh pembalap Gresini Racing MotoGP, Enea Bastiannini dan pembalap Aprilia Racing, Aleix Espargaro.

Namun demikian, dalam satu jam terakhir, ada perubahan posisi, di mana Fabio Quartararo kemudian mampu mengungguli Brad Binder.

Keadaan ini berubah ketika waktu tes memasuki 30 menit terakhir.

Namun, Luca Marini mampu mengubah keadaan, karena tak lama kemudian adik Valentino Rossi itu mampu mengemas 1 menit 31.289 detik

Catatan waktu ini tidak dapat diungguli pembalap lain hingga Chequered Flag tanda berakhirnya tes dikibarkan.

Tes di sirkut Mandalika yang berlangsung selama tiga hari akan menjadi rangkaian tes terakhir sebelum permulaan kompetisi di Sirkuit Losail, Qatar pada Maret 2022 mendatang.(JN/idc)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *