Acara Wisuda STIKES Dihadiri Kalapas Sidempuan

JELAJAHNEWS.ID – Kepala Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Padang Sidempuan, Indra Kesuma dan staff hadiri wisuda Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) Darmais tahun ajaran 2021/2022 yang digelar di Gedung Adam Malik Padang Sidempuan, Rabu (31/8/2022).

Acara wisuda angkatan VI ini adalah Program Studi (Prodi) Diploma III Keperawatan Angkatan dan Strata I Program Studi Kesehatan Masyarakat dalam sidang senat terbuka.

Wisuda ini meluluskan sebanyak 54 wisudawan dengan rincian program studi Kesehatan Masyarakat 34 orang dan program studi Kebidanan 20 orang.

“Acara wisuda adalah peristiwa penting untuk menandai batas antara tahap kehidupan belajar di kampus dengan status sebagai mahasiswa, dan tahapan kehidupan pengamalan ilmu di dunia kerja dan masyarakat dengan status sebagai lulusan Stikes Darmais,” kata Ketua Yayasan STIKES Darmais Padang Sidempuan, Bunda Langga.

Jika mereka bertugas sebagai perawat, dia bisa memberikan keterampilan dan ilmunya kepada pasien, sehingga tidak ada kesan perawat menelantarkan pasien.

“Kita harapkan mereka bisa bertugas di daerah-daerah, terutama di daerah yang masih kurang pelayanan kesehatannya, yang penting mau tulus ikhlas bertugas di desa,” ujarnya.

Ditempat yang sama, Wali Kota Padang Sidempuan Irsan Efendi Nasution mengatakan dengan adanya wisuda angkatan VI ini bisa membantu pemerintah daerah dalam mengembangkan sumber daya manusia di bidang pelayanan kesehatan.

“Wisuda ini dapat membantu pemerintah dalam mengembangkan SDM dibidang pelayanan kesehatan, memberikan kesejahteraan dan mencapai tingkat kesehatan yang lebih baik lagi,” katanya.

Irsan berpesan kepada wisudawan yang sudah bekerja, pendidikan ini tidak menjadi salah satu melengkapi persyaratan untuk naik jabatan. “Saya ingin gelar yang telah diraih berbanding lurus dengan ilmu yang telah didapatkan,” ucapnya.

Wali Kota juga menaruh harapan besar kepada para wisudawan untuk dapat memberi warna dan kontribusi dibidang kesehatan Kota Padang Sidempuan. (JN-Irul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *