8 Korban Kebrutalan KKB Telah di Evakuasi, Ini Identitasnya

JELAJAHNEWS.ID – Tim Operasi Damai Cartenz 2022 melakukan evakuasi terhadap delapan (8) korban penembakan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua.

Dalam kegiatan itu 9 personil Operasional Damai Cartenz dan anggota TNI dikerahkan untuk evakuasi. Satgas Damai Cartenz juga bersinergi dengan personil TNI. Evakuasi itu menggunakan jalur udara dengan Helikopter.

Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Ahmad Ramadhan mengatakan, bahwa dalam proses evakuasi itu personil TNI/Polri juga melakukan pengamanan serta penjagaaan disekitar lokasi.

“Proses evakuasi itu memiliki kendala berupa cuaca yang ekstrem, karena sewaktu-waktu bisa berubah. Serta kondisi geografis yang cukup sulit. Meski begitu, personil TNI/Polri terus berusaha melakukan evakasi itu,” kata Brigjen Ahmad Ramadhan, Senin (7/3/2022).

Untuk itu, Ramadhan juga meminta kepada seluruh lapisan masyarakat untuk mendoakan dan mendukung agar evakuasi ini berjalan dengan aman dan lancar.

Dengan semangat dan jiwa heroik dari seluruh personil, proses evakuasi tersebut dilakukan demi membawa korban dari kebrutalan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) untuk dikembalikan ke keluarganya masing-masing.

Adapun identitas korban yang berhasil dihimpun sebagai berikut:

1. Bona Simanulang
2. RenalTagase
3. Bili Gadi Balen
4. Jamaluddin
5. Syahrul Nurdiansyah
6. Eko Satyansah
7. Bebi Tabuni
8. Ibo
(PS/Humas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *