Wali Kota Psp Gelar Safari Muharram 1443 Hijriah di Desa Setia Tinjoman

P.SIDIMPUANWali Kota Padangsidimpuan (Psp) Irsan Efendi Nasution SH kembali melaksanakan Safari Muharram 1443 Hijriah di Masjid Al Muhajirin Desa Kampung Setia Tinjoman, Kecamatan Padangsidimpuan Hutaimbaru, Selasa (24/8) Ba’da Isya.

Ketua BKM masjid Al Muhajirin Safril Efendi tanjung mengucapkan selamat datang dan terimakasih telah meringankan langkah hadir di desa kampung setia, semoga bapak selalu diberi kesehatan dan kemudahan dalam menjalankan amanah.

Saat mendengar walikota ingin berhadir ke kampung setia antusiasme masyarakat sangat tinggi.

“Kami masyarakat desa kampung setia berharap kepada pemko Padangsidimpuan dapat membantu dalam hal perbaikan masjid yang kita cintai ini,” tambah ketua BKM Masjid.

Pada sambutannya, Wali kota Irsan menyampaikan banyak terimakasih kepada seluruh masyarakat dengan sambutan yang sangat hangat, ini merupakan penyambutan yang luar biasa dan merasa seperti pulang ke kampung halaman sendiri.

Kegiatan pada malam ini adalah safari dalam memperingati tahun baru Islam 1 Muharram, ini merupakan masjid ke 4 Pemko Padangsidimpuan dalam Safari Muharram tahun ini.

Saya menghimbau kepada seluruh masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan dimasa pandemi ini.” Kita berharap semoga pandemi ini cepat berlalu,” tambah Wako Irsan.

“Mari sama – sama kita panjatkan doa kepada Allah SWT agar kita dijauhkan dari bahaya dan diberikan kesehatan”, ucap Wali Kota.

Terkait untuk rehap maupun perbaikan masjid yang kita cintai ini Pemko Padangsidimpuan akan mengirimkan tim dari dinas terkait untuk melihat apa – apa saja yang bisa dilakukan Pemko Padangsidimpuan, tambah beliau.

Ustad Gembira Siregar saat menyampaikan tausyiah mengatakan ayat yang dibacakan oleh qori tadi bermakna hijrah, dengan hijrah yang benar – benar hijrah. Dengan tahun baru Islam ini kita perbanyak memperbaiki diri dalam segala hal, antara lain memperbaiki sholat.

Hadir dalam safari Muharram, Walikota, Kadis Kominfo, Kabag Protokol & Komunikasi Pimpinan, Kabag Kesra,Kabag Pemerintahan, Camat Padangsidimpuan Hutaimbaru, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Kaum Ibu, dan Naposo Nauli Bulung. (Irul Daulay)