Satgas TMMD Kodim 0212/TS Ajarkan Anak-anak Pentingnya Cintai Lingkungan

TAPSEL – Anggota Satgas mengajarkan anak-anak SDN 100112 di Desa Siuhom Kecamatan Angkola Barat Kabupaten Tapanuli Selatan tentang pentingnya mencintai lingkungan, Selasa (13/07/2021).

Satgas Prada Sultoni mengatakan, perlunya mengajarkan kepada Anak SD memelihara kebersihan lingkungan sekolah agar para siswa merasa nyaman dalam menerima pembelajaran yang di sampaikan oleh bapak ibu gurunya.

Menurut Prada Sultoni, murid SD yang berada di Siuhom merupakan anak anak yang baik, penurut dan tentu memiliki rasa disiplin pula.

Pada saat kami ajarkan mengenai betapa pentingnya menjaga kebersihan di lingkungan sekolah, mereka sangat antusias sekali dalam mengikuti arahan dan bimbingan dari kami. Hingga mereka menyapu dan membuang sampah ke tempat sampah agar mereka terbebas dari banjir apabila musim penghujan tiba.

Prada Sultoni berharap, contoh yang kami berikan kepada anak anak dapat di terapkan di rumah mereka masing-masing, serta kebiasaan ini dapat mereka bawa hingga mereka dewasa nantinya dan mereka tularkan kepada anak anak mereka kelak nantinya, tuturnya. (Irul Daulay)