Rebut Calon Ketum PSSI, LaNyalla Mattalitti dan Erick Thohir Bersaing

JELAJAHNEWS.IDLaNyalla Mattalitti kembali akan maju sebagai Bakal Calon Ketua Umum PSSI, pasca vakumnya jabatan Ketum PSSI usai tragedi Kanjuruhan.

LaNyalla menjadi orang pertama yang secara resmi terdaftar dalam pencalonan Ketua Umum PSSI periode 2023-2027.

Sejauh ini rival berat LaNyalla adalah pembantu Presiden yang tidak lain menjabat sebagai Menteri BUMN, Erick Thohir.

Namun LaNyalla dikabarkan tidak gentar mendengar desas-desus tersebut. Bahkan dirinya justru menantang bersaing di Kongres Luar Biasa (KLB).

“Saya sudah dengar, saya juga sudah mendengar saudara Doni Rahman itu mengatakan kepada saya bahwa percuma maju karena kalau saya maju tidak mungkin menang. Semuanya sudah diarahkan kepada Erick Thohir,” kata LaNyalla kepada wartawan.

LaNyalla juga mengapresiasi semua peserta bakal calon Ketum PSSI, termasuk Menteri BUMN, ErickThohir yang merupakan rival beratnya.

“Saya bilang, silakan saja, yang pasti semua belum terjadi. Tetap kita jalani. Erick Thohir bagus, semuanya calon Ketua Umum PSSI bagus, tetapi yang menguntungkan dia jadi atau tidak bukan manusia. Yang menentukan itu adalah Yang Mahakuasa. Manusia ini hanya sebagai ikhtiar,” tambahnya.

Diketahui, pendaftaran calon Ketua Umum PSSI akan ditutup tanggal 16 Januari 2023 atau satu hari setelah Kongres Tahunan PSSI.

Namun Menteri BUMN Erick Thohir, sejauh ini belum mendaftarkan diri sebagai calon Ketum PSSI.

“Siapa saja saya siap, saya kalau sudah mendaftarkan diri tidak lihat siapa dia, yang saya lihat adalah bahwa saya mau bekerja untuk PSSI agar bisa kembali jaya pada saat saya pegang PSSI,” pungkasnya.(idc/jn)