Polda Sumut Gelar Sholat Idul Adha 1444 Hijriah

JELAJAHNEWS.IDPolda Sumut melaksanakan sholat Idul Adha 1444 Hijriah bersama dengan masyarakat yang digelar di Lapangan Bola Polda Sumut, Kamis, 29 Juni 2023 sekira pukul. 07.15 WIB sampai selesai.

Hadir dalam sholat Idul Adha Irwasda Polda Sumut Kombes Pol Armia Fahmi, para PJU personil Polda Sumut beserta keluarganya dan masyarakat yang berdomisili di sekitar Mapoldasu.

Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Hadi Wahyudi melalui Kasubbid Penmas AKBP Herwansyah Putra mengatakan pelaksanaan sholat Idul Adha sebanyak 2 rakaat ini rutin digelar Polda Sumut setiap tahunnya.

“Yang mana nantinya, setelah selesai sholat Idul Adha akan dilanjutkan dengan pemotongan hewan kurban berupa sapi yang diberikan oleh Bapak Kapolda Sumut, Wakapoldasu, Irwasda Poldasu dan para PJU sebagai kurban dari pimpinan Poldasu di tahun ini dan bersamaan dengan dilaksanakannya juga zoom meeting sejajaran Polda se-Indonesia yang dipimpin oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo,” katanya.

Dikatakan Kabid, dalam pelaksanaan shalat Idul Adha itu tampil sebagai Khatib shalat Idul Adha kali ini adalah KH. Akhmad Khambali. Dalam dakwahnya, khatib menyampaikan pesan moral dalam pelaksanaan sholat Idul Adha yang rutin dilakukan setiap tahunnya adalah menurut dan ikhlas seperti yang ditanamkan oleh Nabi Ibrahim AS yang ketika diuji oleh Allah SWT untuk menyembelih anaknya yang bernama Nabi Ismail AS.

“Padahal kita tahu bahwa dulu itu Nabi Ibrahim AS juga sudah diuji oleh Allah SWT dengan lamanya mendapatkan keturunan namun ketika sudah diberi Allah SWT rezeki dengan adanya keturunannya yaitu Nabi Ismail AS lagi -lagi keimanan dari Nabi Ibrahim AS diuji kembali dengan memerintahkannya untuk menyembelih anaknya,” ujar Kombes Hadi.

Dari makna di atas, sambung Hadi, kita dapati momentum yang bisa kita jadikan pola berkehidupan kita yaitu Menurut dan Ikhlas, seperti di sini Polri yang Presisi yaitu Prediktif, Responsibilitas dan Transparansi berkeadilan.

“Dimana Presisi sekarang ini dijadikan polri sebagai acuan untuk melindungi mengayomi dan melayani masyarakat,” pungkasnya.(red)