Pj Gubsu Optimis Event F1 Powerboat 2024 Sukses

JELAJAHNEWS.ID – Pj Gubernur Sumut (Gubsu) Hassanudin apresiasi kesiapan penyelenggaraan event F1PowerBoat yang diselenggarakan tanggal 2-3 Maret 2024, di Danau Toba, Balige, Kabupaten Toba.

“Semua fasilitas event F1 Powerboat sudah baik, dan terlihat lengkap dengan progres baik,” kata Hassanudin, Sabtu (2/3/2024), di lokasi veneu kegiatan F1 Powerboat Danau Toba Balige.

Hassanudin juga berharap pelaksanaan F1Powerboat tahun 2024 lebih baik daripada tahun sebelumnya.

“Kita mendukung pelaksanaan event ini, semoga balapan motor boat maupun acara F1Powerboat tahun ini lebih sukses, menuju Sumut hebat,” kata Hassanudin.

Dikatakan Hassanudin, kesiapan penyelenggaraan F1H20 untuk hari ini hingga esok sudah matang dan tidak ada masalah.

“Semuanya sudah disiapkan untuk mendukung terselenggaranya perlombaan power boat di Danau Toba ini, tinggal bagaimana suksesnya balapan ini, kita berharap akan lebih sukses dari tahun lalu,” kata Hassanudin.

Hasanuddin juga optimis, dimana tahun lalu pada pelaksanaan F1H20 memberi dampak perekonomian sekitar Rp 391M, untuk event lanjutan ini dirinya berharap memberi dampak lebih besar lagi sekitar Rp500M.

“Kita berharap,pelaku UMKM juga menjual produknya yang lebih berkualitas lagi, dan santun terhadap para tamu dan pengunjung yang akan datang,” ujarnya.

Sementara, Kapoldasu Irjen Agung Setya Imam Efendy memastikan petugas akan mendukung penuh terselenggaranya perlombaan ini dengan memberi rasa keamanan dan kenyamanan kepada masyarakat khususnya penonton.

Agung menjelaskan, pihaknya telah menerjunkan 1170 aparat Polisi bekerjasama dengan TNI dibantu Dinas Perhubungan dan Satpol PP untuk menjaga keamanan selama pelaksanaan perlombaan.

Selain itu kata Agung, pihaknya telah membantu pengiriman peralatan perahu/boat dari luar negeri melalui pelabuhan Belawan menuju lokasi event Balige, semuanya aman dan nyaman di tempat.

Dipastikan orang nomor satu Polisi di Provinsi Sumut ini, rekayasan lalu lintas dan parkir sudah siap semuanya, para pengunjung atau penonton balap akan dibawa bus yang sudah disiapkan untuk diantar ke lokasi.

Selanjutnya, Bupati Toba, Poltak Sitorus menyebutkan event F1 Powerboat 2024, di Danau Toba Balige tanggal 2-3 Maret 2024, sudah berlangsung pada tanggal 1 Maret 2024.

“Pada Jumat 1 Maret 2024 pelaksanaan untuk pematangan persiapan lokasi veneu dan penataan tempat giat UMKM,” ungkapnya.

Bupati berharap, pelaksanaan event F1 Powerboat 2024, dapat berjalan sukses dan diharapkan meningkatkan pendapatan daerah.

“Tujuan event ini untuk mempromosikan destinasi wisata di Kabupaten Toba, Sumatera Utara ke Dunia International,” pungkas Poltak. (jns)