Hari Ini, Syahrul Pasaribu Akhiri Masa Jabatan Bupati Tapsel

TAPSELSyahrul M. Pasaribu mengakhiri masa jabatannya sebagai Bupati Tapanuli Selatan dua periode (2010-2021) tepatnya, Rabu (17/2/2021).

Sementara itu, sebagai Pelaksana Harian (Plh) Bupati untuk menjalankan roda pemerintahan nantinya adalah Sekda Parulian Nasution, sesuai instruksi Gubernur Sumut No.131/1403/2021.

Tampak hadir ribuan Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam nuansa penuh haru bercampur sedih ketika Apel Pelepasan Purna Bakti Bupati/Wakil Bupati Tapsel Syahrul M. Pasaribu-Aswin Efendi Siregar.

Pantauan awak media, tidak sedikit ASN dan yang hadir menitikkan airmata sambil melambaikan tangan ketika Syahrul hendak beranjak menuju helikopter yang akan membawanya meninggalkan lokasi acara dari Lapangan Parade Kantor Bupati di Sipirok.

Syahrul dalam sambutannya juga banyak mereview dan menceritakan kembali perjalanannya selama memimpin Tapsel 10 tahun yang penuh dinamika dan romantika, yang akhirnya membawa berbagai keberhasilan di berbagai bidang seperti terbaik kedua kepatuhan LHKPN se-Indonesia saat ini.

Kemudian, capaian kinerja lumayan bagus, angka kemiskinan menurun yaitu 8,47 %, IPM meningkat menjadi 70,12 point (kategori tinggi), pengelolaan keuangan meraih 6 kali Opini WTP dari BPK RI yang insya Allah akan 7 kali berturut-turut serta 6 tahun berturut-turut mendapat Dana Insentif Daerah (DID) yaitu sejak tahun 2016 s/d 2021 dan capaian pembangunan lainnya.

“Oleh karena itu pertahankanlah prestasi-prestasi itu. Jaga kekompakan, jaga soliditas agar Tapsel yang saya tinggalkan ini lebih maju lagi ke depan. Tidak ada jabatan yang abadi, tapi yang abadi itu adalah perubahan. Tolong dipahami itu,” sebutnya.

Kepada seluruh ASN, para Camat dan Kades/Lurah dan seluruh yang hadir, Syahrul dalam kesempatan itu menyampaikan permohonan maaf jika selama memimpin ada kesalahan atau perbuatan yang kurang berkenan termasuk kepada seluruh masyarakat Tapsel.

Turut melepas Bupati Tapsel pada acara itu Syamsul Qamar anggota DPRD Sumut dan Husin Sogot Simatupang Ketua DPRD Tapsel.(Irul Daulay)