Cegah Penyebaran Covid-19, Pemkab Toba Ukur Suhu Tubuh Di Pasar Porsea

TOBA – Untuk menekan penyebaran virus corona Covid-19 di Kabupaten Toba, Pemkab Toba yang dipimpin lansung Bupati Toba Darwin Siagian, melakukan monitoring langsung ke pasar Porsea untuk meninjau pengukuran suhu tubuh/badan masyarakat yang melakukan aktivitas di pasar, Rabu (08/04/2020).

Kegiatan di awali dengan penyerahan bantuan dari PT. Jasa Tirta yang di wakili oleh bapak Wartian berupa 2 unit tandon air cuci tangan dan 4 buah Thermogun.

PT. TPL juga ikut memberikan sumbangsih dengan memberikan tambahan 5 buah Thermogun yang sebelumnya sudah di serahkan sebanyak 35 buah. Bantuan langsung di serahkan oleh Onggung Tambunan.

Penyerahan bantuan di laksanakan di halaman kantor Camat Porsea, dan di terima oleh Darwin siagian di dampingi oleh Asisten III ( Administrasi Umum) dan Camat Porsea Robert Manurung.

Selanjutnya tim bergerak menuju pasar porsea yang letaknya di terminal porsea. Masyarakat yang akan melakukan aktivitas di pasar terlebih dahulu di cek suhu tubuhnya oleh tim medis yang bertugas untuk memastikan bahwa suhu badan sudah normal. Setelah di cek masyarakat melakukan cuci tangan di tandon air cuci tangan yang sudah di sediakan.

Bupati Toba kembali mengimbau seluruh masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan yang sudah di anjurkan oleh pemerintah, melaksanakan pola hidup yang sehat, menjaga kesehatan, mencuci tangan dengan bersih, tetap berolahraga dan menggunakan masker apabila melakukan aktivitas di tempat-tempat keramaian.

“Pemerintah juga sedang melakukan upaya untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 , jadi di mohonkan kerjasama dari seluruh pihak dan masyarakat untuk sama sama menjaga dan menerapkan aturan yang sudah di berlakukan,” kata Darwin mengakhiri.(Jai)