oleh

Yonif 123/Rajawali Gelar Lattis Tingkat Kompi

P.SIDIMPUANYonif 123/ Rajawali TA. 2021 melaksanakan Latihan Taktis (Lattis) Tingkat Kompi dalam rangka persiapan Satuan Penugasan (Satgas) Pengamanan Pembatasan (Pamtas) RI-PNG di Papua.

Persiapan tersebut dipimpin Rindam I/BB melalui Wadanrindam I/BB Kolonel Inf Habzen Sianturi selaku Komandan Latihan (Danlat), di Tribun Darmawangsa Mako Yonif 123/Rajawali Kota Padangsidimpuan, Sabtu (29/5/2021)

Latihan di ikuti seluruh personel Kompi Satgas yang akan melaksanakan penugasan Satgas Pamtas RI-PNG TA 2021 dan direncamnakan berangkat pada september tahun 2021.

Dalam arahannya, Wadan Rindam I/BB Kolonel Inf Habzen Sianturi mengatakan bahwa pelaksanaan latihan akan dilakukan secara bertahap, bertingkat dan berlanjut.

“Diharapkan prajurit dalam melaksanakannya dilandasi semangat, disiplin dan kesungguhan sehingga mampu menjawab tuntutan tugas yang akan dihadapi prajurit di masa mendatang,” ujar Wadan Rindam.

Lebih lanjut, Danlat menekankan seluruh personil Lattis menyiapkan fisik dan mental agar dapat mengikuti latihan hingga selesai.

“Ikuti aturan kegiatan, fahami disiplin tempur dan pengamanan materil saat latihan,” tegasnya.

Selain itu, Danlat juga mengingatkan bahwa disiplin Protokol Kesehatan (Prokes) jangan kendor agar kita semua terjaga dan terhindar dari virus Covid-19.

Sementara itu, Danyonif 123/RW Letkol Inf Goklas P. Silaban selaku koordinator umum latihan mengharapkan kepada seluruh prajurit agar bersungguh sungguh dan semangat dalam latihan.

“Latihan ini pendukung keberhasilan di medan tugas,” tutupnya. (Irul Daulay)

Berita Terkait