Yance Aswin SH Terpilih Secara Aklamasi Sebagai Ketua DPC AAI Medan Periode 2023 – 2028

JELAJAHNEWS.ID – Yance Aswin SH terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Dewan Pimpinan Cabang Asosiasi Advokat Indonesia (AAI) Kota Medan dari hasil Musyawarah Cabang – VI AAI Dewan Pimpinan Cabang Medan Periode 2023 – 2028 di Ballroom Hotel Emerald Garden Jalan Yos Sudarso Medan,Jumat (24/2/2023).

Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Asosiasi Advokat Indonesia (DPP AAI) Ranto P Simanjuntak SH, MH, membuka sekaligus menutup Musyawarah Cabang Dewan Pimpinan Cabang Medan Periode 2023 – 2028.

Dalam sambutannya Ketua Umum Ranto P Simanjuntak SH, MH sangat yakin atas kepemimpinan Bung Yance Aswin SH, yang diharapkan dapat membawa DPC AAI Kota Medan lebih maju lagi dan menjadikan AAI di Kota Medan dapat lebih unggul dari asosiasi advokat lainnya yang ada di Kota Medan dalam hal segi penegakan hukum yang adil dan beretika.

Sementara itu berdasarkan pantauan wartawan di lokasi Muscab VI DPC AAI Kota Medan, terlihat bulat dukungan terhadap Yance Aswin SH, membuat kandidat lain yang ingin mencalonkan diri tak berani untuk mencalonkan diri, sehingga membuat Yance Aswin SH terpilih secara aklamasi untuk memimpin DPC AAI Kota Medan Periode 2022 -2028.

Dalam sambutannya Ketua terpilih Yance Aswin SH mengatakan akan siap mengibarkan panji panji AAI diseluruh wilayah Kota Medan, dan akan mengkaderisasi anggota AAI yang muda muda untuk menjadi pengacara yang menjunjung tinggi kode etik advokat sebagai salah satu pilar dalam penegakan hukum di Indonesia.

Ditambahkan Yance Aswin SH, pihaknya juga meminta agar advokat kedepan harus mengerti tentang digitalisasi karena saat ini semua urusan dipengadilan sudah menggunakan teknologi digitalisasi dalam setiap urusan, “terangnya.

Usai penetapan oleh panitia Muscab Dewan Pimpinan Cabang AAI – VI Kota Medan yang menetapkan Yance Aswin SH, sebagai Ketua DPC AAI Periode 2023 – 2028 acara dilanjutkan dengan penyerahan pataka bendera AAI dari Ketua DPC AAI Kota Medan Periode 2017 – 2022 H Syarwani SH, kepada Ketua terpilih Yance Aswin SH.

Hadir dalam Kegiatan ini Ketua Umum DPP AAI Ranto P Simanjuntak SH, MH dan rombongan, tokoh masyarakat Sumatera Utara H Rahudman Harahap, Ketua Pengadilan Negeri Medan diwakili Humas, Walikota Medan diwakili Kabag Hukum Yunita Sari SH, serta anggota DPC AAI Kota Medan.(Ar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

61 komentar