oleh

Wujudkan Sinergi Membangun Negeri, Kodim 0212/TS Gelar Pembukaan TMMD 2021

TAPSEL – Dalam rangka pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD), Kodim 0212/TS menggelar Acara Pembukaan TMMD ke-111 TA 2021 dengan tema ” TMMD Wujud Sinergi Membangun Negeri ” bertempat di Aula Daulay- Simorangkir Kodim 0212/TS, Selasa (15/06/2021).

Dalam Sambutannya Bupati Tapsel Dolly Pasaribu diwakili Sekda Kab.Tapsel Parulian Nasution mengatakan,” Kami Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tapsel mengucapkan terimakasih kepada TNI yang telah mewujudkan TMMD di wilayah Kabupaten Tapanuli Selatan,”lanjutnya.

“Pemkab Tapsel sangat mendukung kegiatan TMMD ini dan kami yakin kegiatan TMMD bisa berlangsung dengan sebaik baiknya, karena TNI sangat Manunggal dengan rakyat,” ujarnya.

Sekda Tapsel berharap program TMMD ini bisa mempermudah akses transportasi di wilayah.

TMMD kali ini, kata Sekda Tapsel, sangat terintegrasi karena bukan hanya membangun akses jalan akan tetapi juga merupakan upaya membangun Ipoleksosbudhankam di wilayah Kabupaten Tapanuli Selatan.

Sambung Sekda Tapsel, Pemkab Tapsel selalu bekerja sama dengan TNI Polri dalam membangun Wilayah Kabupaten Tapanuli Selatan.

Usai acara pemukulan Gong, Danrem 023/KS, Kolonel Inf Febriel Buyung Sikumbang SH.MM menjelaskan, kegiatan TMD ini bukan yang pertama, tentunya sudah melakukan evaluasi- evaluasi sehingga diharapkan kegiatan-kegiatan kedepan menjadi lebih baik.

Danrem berharap, bisa menjadi manfaat bagi masyarakat di daerah dalam upaya membantu pemerintah daerah melakukan program -program yang membangun salah satunya pembangunan daerah ini.

“Saya melihat dukungan pemerintah Tapanuli Selatan sangat luar biasa untuk mendukung pelepasan pembukaan kegiatan TMMD ke-111 TA 2021,” ucapnya.

Sementara Dandim 0212/TS Letkol Inf Rooy Chandra Sihombing, S.I.P., menjelaskan, adapun Kegiatan tersebut seperti kegiatan fisik pembangunan fasilitas umum meliputi pembangunan jalan TMMD sepanjang 8.000 meter dari Dusun Tangga Batu Desa Siuhom Kec. Angkola Barat dan Kel. Batu Rosak Kec. Angkola Sangkunur Kab. Tapanuli Selatan.

Lanjut Letkol Inf Rooy, selain pembangunan fisik juga di lakukan pembangunan non fisik dalam hal bagaimana ini kita melakukan sosialisasi untuk meningkatkan sumber daya manusia dari berbagai aspek.

“Maka dari itu kami sangat berterima kasih sekali kepada Polres Tapsel, Pemkab Tapsel yang telah memberikan narasumber atau pembantuan mengadakan sosialisasi kepada masyarakat,” ujar Dandim.

Di lokasi yang sama Kapolres Tapsel AKBP Roman Smaradana mengatakan, walaupun dengan segala keterbatasan yang ada saat masa pandemi Covid-19, dengan adanya kerjasama dan dukungan dari semua pihak diharapkan kegiatan TMMD ini dapat berjalan lancar.

“Kami selalu mendukung penuh kegiatan TNI, sehingga TNI-POLRI dan masyarakat bersatu membangun Kabupaten Tapsel agar menjadi lebih baik lagi kedepannya,” tutupnya

Turut hadir, Kapolres Kota P.sidimpuan AKBP Juliani Prihartini SIK, Wakil Walikota P.sidimpuan Ir. H.Arwin Siregar, Sekda Kab. Paluta, Sekda Kab. Madina, Danramil jajaran Kodim 0212/TS, Kasat Pol PP Tapsel,OPD Kab. Tapsel, Kadis Kesehatan Tapsel, Kadis Pertanian Tapsel, Ketua Persit KCK Cab.XLV Kodim 0212/TS beserta pengurus, Perwakilan PT.AR General Operation Manager Rahmad Lubis. (Irul Daulay).

Berita Terkait