Waspada 2023, Kasus Pencurian Data Meningkat di 2022

JELAJAHNEWS.ID – Kasus pencurian data selama 6 tahun terakhir meningkat, dan puncak kasus tersebut terjadi pada tahun 2022. Identity Theft Resource Center (ITRC) melaporkan setiap tahunnya tentang pencurian data.

Disebutkan, dari laporan ITRC, bahwa data pengguna telah dicuri dengan peningkatan angka yang signifikan.

Terhitung pada tahun 2022, puncak kasus pencurian data mengalami lonjakan hampir 42% dalam kasus pencurian data.

Jika dikalkulasikan ada sebanyak perkiraan jumlah yang melampaui 422 juta. Dan diikuti oleh Phishing dan Ransomware. Hanya 34% dari serangan yang dilaporkan dijelaskan dengan benar.

CEO ITRC, Eva Velasquez, menyebut kekhawatiran yang berkembang ini sebagai “penipuan”.
Menurutnya, kurangnya detail yang dilaporkan mencegah bisnis dan pemerintah membuat keputusan yang tepat terkait pencegahan pencurian data di masa mendatang.

Pelanggaran terbesar tahun 2022 sejauh ini adalah dari Twitter. Itu berkontribusi dengan 221 juta korban pencurian data, yang setara dengan 47% dari total jumlah yang dilaporkan.

Anggota lain dari daftar lima teratas dalam kalangan orang penting adalah: Neopets, AT&T, Cash App, dan Beetle Eye.

Dalam kebanyakan kasus, data yang dicuri terbatas pada nama pengguna dan nomor jaminan sosial, tetapi dalam kasus lain diperluas, informasi pengenal pribadi, yang dapat digunakan seseorang untuk mengidentifikasi atau menyamar.

Dan di tahun 2023 ini setidaknya kata sandi yang kuat dan otentikasi dua faktor (2FA) menjadi yang terpenting. Dan mengingat tren seperti ini, bisa dibilang itu tidak akan berubah dalam waktu dekat.(sid)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *