Wali Kota PSP: ASN Diharapkan Menjadi Teladan

JELAJAHNEWS.ID, P.SIDIMPUAN – Wali Kota Padangsidimpuan, Irsan Efendi Nasution pimpin apel kendaraan dinas operasional OPD di Lingkungan Pemerintah Kota Padangsidimpuan, Selasa (16/3) di Stadion HM Nurdin Ex Stadion Naposo.

Pelaksanaan apel kenderaan dinas tersebut merupakan koordinasi antara Badan Keuangan Daerah Kota Padangsidimpuan dengan UPT Samsat Kota Padangsidimpuan dan diselenggarakan selama 3 hari mulai 16 Maret S/D 18 Maret 2021.

Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi dalam sambutannya menekankan kepada setiap ASN yang menggunakan kenderaan dinas dalam penggunaan selain mendukung kecepatan dan aktivitas peningkatan kinerja sebagai abdi negara harus selalu dijaga dan dirawat dengan sebaik-baiknya jangan sampai aset yang dipinjamkan ini rusak, hilang atau bahkan digelapkan, katanya.

Beliau juga menghimbau setiap abdi negara taat dalam membayar pajak kenderaan dinas, ASN harus menjadi teladan di tengah-tengah masyarakat.

Wali Kota Irsan Efendi juga melakukan peninjauan langsung kondisi kondisi kenderaan dinas dan akan mengikuti selama 3 hari ini perkembangan, dan beliau juga akan memastikan setiap pengguna kenderaan dinas harus menyelesaikan pajak kenderaannya dalam 3 hari kedepan.

Untuk diketahui total kenderaan dinas kota Padangsidimpuan sebanyak 1083 unit dengan rincian kenderaan roda dua sebanyak 776 unit, Kenderaan roda 3 sebanyak 39 unit, kenderaan roda 4 sebanyak 225 unit, dan Kenderaan Roda 6 sebanyak 43 unit.