Wali Kota Padangsidimpuan Lakukan Peletakkan Batu Pertama Masjid IAIN

JELAJAHNEWS.ID,P.SIDIMPUAN – Wali Kota Padangsidimpuan, Irsan Efendi Nasution dampingi Rektor IAIN Padangsidimpuan Prof Ibrahim Siregar dan Rektor UIN Sumut Prof Syahrin Harahap melakukan peletakan batu pertama pembangunan masjid IAIN Padangsidimpuan.

Dalam sambutan Wali Kota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution, Kamis (11/3/2021) mengatakan bahwa pembangunan masjid ini merupakan representatif kemajuan dalam peradaban islam di Kota Padangsidimpuan dan terkhusus di wilayah Tapanuli Bagian Selatan (Tabagsel).

Ditambahkannya, Pemko Padangsidimpuan akan melakukan upaya dalam mewujudkan masjid IAIN Padangsidimpuan tersebut, dan tidak hanya Pemkot Padangsidimpuan saja, akan tetapi seluruh pemerintah yang ada di Tabagsel juga melakukan hal yang serupa dalam mewujudkan hal ini.

“Tidak atas nama pemerintah, kemungkinan atas nama keluarga juga akan memberikan sumbangan untuk pembangunan masjid yang ada di seputaran IAIN Padangsidimpuan,” katanya.

Sementara itu Rektor IAIN Padangsidimpuan Prof Ibrahim Siregar juga mengatakan bahwa pembangunan masjid ini juga perlu dukungan dari semua pihak, dan jelas ini juga bagian yang tidak terpisahkan dari fasilitas kampus yang ada.”Semua pembangunan ini segera terealisasikan dan selesai tepat waktunya,” ujarnya.

Ibrahim juga berkeinginan bahwa pembangunan Masjid IAIN Padangsidimpuan ini dapat menampung seluruh mahasiswa yang sedang menampah pendidikan di kampus tercinta ini dan masyarakat sekitar juga nantinya dapat memanfaatkan kondisi keberadaan masjid ini.(Irul Daulay)