Wali Kota Padangsidimpuan Kukuhkan 60 Orang Paskibra

P.SIDIMPUAN – Bertindak sebagai Inspektur Upacara Wali Kota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution,SH mengukukuhkan 60 orang Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Kota Padangsidimpuan Tahun 2021, di Stadion H.M.Nurdin Kota Padangsidimpuan, Sabtu (14/08/21).

Pengukuhan pasukan pengibar bendera merah putih yang akan bertugas pada upacara detik-detik Proklamasi 17 Agustus 2021 tersebut ditandai dengan pembacaan janji Paskibra oleh Irup, penandatanganan naskah janji Paskibra, penandatangan naskah pengukuhan, penyampaian ikrar penyematan tanda Paskibra dan diakhiri dengan penyiuman bendera oleh seluruh 60 orang anggota Paskibra.

Tampak hadir pelatih untuk melatih dan menggembleng anggota Paskibra tersebut yang berasal dari personil Kodim 0212/Ts yakni Serma (K) Yeni Maladewi Tanjung, Serka Partahanan Lubis, Sertu Edward Suparto Manurung dan Sertu Satria Panggabean.

Adapun sebagai Danton Paskibra yaitu Wirandra Safiq siswa SMAN 1 dan Rahmad Halomoan Matondang SMAN 3, sedang penggerek bendera Rifaldi Batubara SMAN 2, Dilan Alwi dan Yazid Bustomi Dalimunthe dari MAN 2. Kemudian pembawa Bakhi adalah Khairunnisa MAN 2 dan Nur Alifia Siregar SMAN 6.

Pada kesempatan yang penuh hikmat itu Wali kota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution dalam arahannya menyampaikan kepada Paskibra yang baru saja dikukuhkan agar benar-benar mampu menjalankan tugasnya dengan baik meskipun ditengah situasi pandemi Covid-19. Dengan harapan kondisi ini tidak mengurangi makna dan esensi dari peringatan kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2021.

“Karena inti suksesnya upacara, ada pada Pasukan Pengibar Bendera, oleh karena itu kami harapkan kepada seluruhnya agar tidak menganggap ringan tugas ini dan laksanakan dengan semangat dan penuh tanggung jawab,” ucap Walikota

Upacara Peringatan Hari Kemerdekaan RI ke-76 akan dilaksanakan di Stadion H.M.Nurdin Kota Padangsidimpuan pada hari Selasa 17 Agustus 2021 dengan tetap mematuhi Protokol Kesehatan. (Irul Daulay)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *