Wali Kota Padangsidimpuan Hadiri Panen Padi di Desa Aek Najaji

P.SIDIMPUANWali Kota Padangsidimpuan (Psp) Irsan Efendi Nasution SH bersama Dandim 0212/TS Letkol Inf Rooy Chandra Sihombing, S.I.P hadiri kegiatan panen perdana padi sawah dalam upaya peningkatan produksi pertanian dan ketahanan pangan pada kelompok Tani Suka Maju di Desa Aek Najaji Kecamatan (Kec) Padangsidimpuan (Psp) Batunadua, Kota Psp, Senin (09/08/2021).

“Selaku pimpinan Daerah Kota Psp, saya menyambut baik dan turut bergembira serta bersyukur kepada Allah SWT dengan diselenggarakannya acara panen perdana ini, Karena pada saat ini para petani kita khususnya kelompok Tani Suka Maju berhasil mengelola lahan pertaniannya dengan baik seperti yang kita lihat sekarang mereka bisa melaksanakan panen padi,” ucap Wali Kota Irsan.

Sektor tanaman pangan khususnya komoditas panen mempunyai peranan yang sangat penting dan strategis dalam membangun perekonomian Daerah. Untuk itu, perlu terus diupayakan pengembangannya karena telah berperan sebagai penyedia pangan untuk ketahanan pangan Daerah dan sumber pendapatan masyarakat demi menuju peningkatan kesejahteraan masyarakat.

“Meningkatnya hasil produksi pertanian didukung juga oleh peran serta penyuluhan pertanian lapangan. Untuk itu, lewat kesempatan ini saya menghimbau kepada seluruh penyuluh pertanian di Daerah ini agar terus meningkatkan pembinaan dan bimbingan kepada petani kita, sehingga para petani terbantu dalam peningkatan produksi dimasa mendatang,” ucap Walkot Irsan.

Diakhir sambutan, Walkot menyampaikan ucapan selamat kepada para petani di desa Aek Najaji yang telah melaksanakan panen perdana usaha pertanian berupa padi. Semoga usaha yang dilakukan oleh kelompok tani terus meningkat dari tahun ke tahun untuk mendukung program ketahanan pangan di Kota Padangsidimpuan.

Walikota juga menghimbau kepada seluruh petani di Daerah ini agar terus mengolah lahan tidur untuk ditanami berbagai kebutuhan pangan, seperti ubi-ubian, kacang, jagung dan yang lainnya. Bertujuan untuk memenuhi kebutuhan pangan, apalagi dalam situasi pandemi Covid-19 saat ini.

“Akhir kata Semoga Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa senantiasa meridhoi usaha kita dalam meningkatkan hasil produksi pertanian di Kota Padangsidimpuan yang bermuara pada kesejahteraan masyarakat,” tutup Walikota.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Kadis Pertanian Ir. Parhimpunan, Kadis Ketahanan Pangan Khairunnisa, kadis Kominfo Islahuddin, Camat Padangsidimpua Batunadua Rabiul harahap, Danramil 02 Padangsidimpuan dan Kepala Desa Aek Najaji. (Irul Daulay)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *