Wakil Bupati Karo Terima Audensi KONI

KARO – Wakil Bupati Karo Theopilus Ginting terima audensi Ketua KONI Kabupaten Karo Kelion Depari didampingi, penasehat dan atlit Pabersi Kabupaten Karo, di kantor Wakil Bupati Karo, Senin(31/5/2021).

Dalam pertemuan itu, Kelion Depari menyampaikan, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat secara resmi telah membubarkan Pengurus Besar Persatuan Angkat Besi, Angkat Berat dan Binaraga Seluruh Indonesia (PB PABBSI) dalam Rakornas KONI di Jakarta pada 25 Agustus 2020 yang lalu.

Selanjutnya organisasi ini akan di pecah menjadi 3 (tiga) bagian yakni: Perkumpulan Angkat Besi Seluruh Indonesia (PABSI), Perkumpulan Angkat Berat Seluruh Indonesia (PABERSI) dan Perkumpulan Binaraga & Fitnes Seluruh Indonesia (PBFI). Dan Pemisahan PB PABBSI ini akan di umumkan pada Rakornas KONI Pusat mendatang.

Saat audensi tersebut, Ketua KONI Kelion Depari menyampaikan bahwa dalam waktu dekat PABERSI akan berangkat menuju Kejurnas PABERSI di Lampung, Jadi Terkait hal tersebut Koni dan Pabersi Kabupaten Karo sangat mengharapkan dukungan Pemkab Karo terhadap para atlit yang akan berangkat, agar nantinya bisa sukses dan jaya dalam perhelatan kejurnas tersebut.

Sementara itu Wakil Bupati Karo Theopilus Ginting menyambut baik atas kedatangan KONI dan Pabersi Kabupaten Karo tersebut.
“Pada prinsipnya, Pemkab Karo selalu siap mendukung segala kegiatan Olahraga. Terlebih dalam waktu dekat PABERSI Karo akan mengikuti Kejurnas.

“Untuk itu saya sebagai wakil Bupati Karo mendoakan agar para atlit dalam kejurnas bisa membawa Harum nama Kabupaten Karo, Sukses di kejurnas, Pabersi Karo Jaya,” pungkasnya.(Jai).