Wakil Bupati Karo Tegaskan Prokes Covid-19 dan PPKM Berjalan

KAROWakil Bupati Karo Theopilus Ginting memimpin rapat koordinasi Kecamatan Mardingding dan Kecamatan Kuta Buluh, Rabu (16/6/2021). Pelaksanaan Rakorcam yang dirangkai dengan sosialisasi protokol kesehatan (Prokes) serta mencari solusi permasalahan pembangunan di daerah masing-masing.

Turut hadir Wakil Bupati, Sekretaris Daerah Kabupaten Karo, Drs Kamperas Terkelin Purba, Msi, Kepala Dinas PMD Abel Tarwai Tarigan, Camat, para Kepala Desa, dan OPD terkait lainnya.

Dihadapan seluruh Kepala Desa di dua Kecamatan tersebut, Wakil Bupati Theopilus Ginting menekankan, konsekuensi sebagai pelayan publik, kita harus benar-benar melayani masyarakat dengan baik, imbuh Theopilus Ginting yang intens menghadiri Rapat Koordinasi Kecamatan.

Bupati menekankan terkait upaya menjaga kesehatan masyarakat di era new normal atau biasa disebut dengan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) sesuai Instruksi Presiden tentang wajib pakai masker setiap keluar rumah, karena Covid-19 ini ada yang nampak gejala dan adapula yang tidak bergejala sama sekali dan harus diwaspadai.

“Yang pasti, dalam situasi seperti sekarang ini masyarakat harus tetap menjaga kesehatan. Serta menjaga imunitas tubuh,” ungkap Wakil bupati.

Tren peningkatan kasus Ccovid-19 saat ini harus segera dikendalikan melalui kedisiplinan protokol kesehatan, testing, tracing dan pelaksanaan isolasi serta penguatan penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro, terang Theopilus Ginting.

“Namun demikian, tidak perlu panik, tapi tetap waspada dan disiplin menjalankan protokol kesehatan,” pesannya. Wakil Bupati juga menghimbau para Kepala Desa agar selalu berkoordinasi dengan dinas-dinas terkait. Dan nantinya diharapkan pembangunan yang dilaksanakan tepat sasaran dan dapat berguna bagi masyarakat. (Jai)