oleh

Wakil Bupati Karo Serahkan Bansos PPKM di Desa Suka Julu

KAROWakil Bupati Karo Theopilus Ginting menyerahkan bantuan beras Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3, secara simbolis kepada masyarakat Desa Suka Julu, Kecamatan Barusjahe, Kabupaten Karo, Jumat (30/7/2021).

Adapun jumlah penerima bantuan beras PPKM untuk Desa Sukajulu berjumlah 66 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Selain menyerahkan bantuan beras PPKM, Wakil Bupati Karo juga menyerahkan bantuan kepada masyarakat Desa Sukajulu yang sedang melaksanakan isolasi mandiri akibat terpapar virus covid-19.

“Sesuai arahan dan istruksi Bupati Karo Ibu Cory S Sebayang, bantuan beras PPKM ini, kiranya dapat bermanfaat bagi masyarakat dimasa PPKM akibat pembatasan aktivitas karena pandemic Covid 19 ini,” kata Theoplius Ginting.

“Begitu juga dengan masyarakat di Desa Sukajulu yang terinfeksi Covid -19 juga sudah kita salurkan bantuan berupa obat/vitamin dan lainnya, kiranya dapat berguna bagi masyarakat,” tambah Wakil Bupati Karo.

Wakil Bupati Karo juga mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan, seperti memakai masker, mencuci tangan, serta menjaga jarak dan menghindari kerumunan guna memutus rantai penyebaran wabah Covid -19.

“Waspada, namun tetap optmis dan semangat, jaga kesehatan. Pandemic global ini mampu kita hadapi, jika kita semua mengikuti himbauan pemerintah,” imbuh Theopilus Ginting memotivasi.

Menutup arahannya, Theopilus Ginting kembali mengingatkan masyarakat untuk tetap disiplin dari menerapkan protokol kesehatan untuk menekan laju penularan Covid-19 dan pandemi dapat segera berakhir.

“Kita semuanya berharap agar pandemi ini segera selesai. Jangan kendor, dan jangan abai memakai masker, habis kegiatan cuci tangan, jangan berkerumun, menjaga jarak. Ini penting sekali dalam rangka mencegah penularan lebih meningkat lagi,” pungkasnya.

Turut hadir Wakil Ketua DPRD Karo Davit Kristian Sitepu, Kadis Kesehatan drg. Irna Safrina Meliala, Kadis Sosial Benyamin Sukatendel, Plt. Camat Barusjahe Bersama Ketaren, unsur Forkopimca, Kabag Humas Protokol Frans Leonardo Surbakti, Kepala Desa Sukajulu.(Jai)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Berita Terkait