Wakil Bupati Karo Membuka Scouting Challenge II Tingkat Sumut

JELAJAHNEWS.ID,KARO – SMA Negeri 1 Berastagi menggelar Tantangan Kepanduan II Se-Sumatera Utara selama tiga hari. Di mulai tanggal 14 hingga 16 februari 2020 bertempat di gedung sekolah SMA Negeri 1 Berastagi Jalan Djamin Ginting Berastagi Nomor 12.

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Wakil Bupati Karo Cory Seriwaty Br Sebayang didampingi Kadis Pemuda dan Olah Raga Robert Billy Peranginangin, jumat (14/02/2020) sore.

Dalam sambutannya Wakil Bupati Karo Cory Seriwaty Br Sebayang yang mewakili Bupati Karo selaku dari Pimpinan pemerintahan Kabupaten Karo menerima selamat atas Panitia atas terlaksananya acara Berastagi Scouting Challenge II di Sumatera Utara di lingkungan sekolah di SMA Negeri 1 Berastagi ini, yang juga berfungsi sebagai rumah.

“Saya salut dan bangga Berastagi khusus SMA Negeri 1 Berastagi ini menjadi tuan rumah dan sebagai penyelenggara kegiatan ini, maka dari itu mari kita ikutkan kegiatan ini penuh tanggung jawab dan ikutkan peraturan dan kedisplinan yang ada di tubuh Pramuka,” terang Wakil Bupati Karo.

Lanjutnya. ”Kecamatan Berastagi Kabupaten Karo dan untuk adik-adik Pramuka kami calon untuk anak bangsa, teruslah membangkitkan para pekerja terbaik di adik adik, adik adik perempuan Pramuka ini , saya percaya dan bangga akan itu.

Saya juga anak Pramuka di era 70-an jadi saya tahu pasti bagaimana karakter Pramuka ini, dan sekarang saya tetap menghormati Kakak Pembina Pramuka, “ ucap Cory Br Sebayang.

Sementara itu Ketua Umum Lintas Alumni SMAN 1 Berastagi Muhammad Dalwan Ginting SH, SpN saat konfirmasi via seluler disampaikan, ”jika kegitan ini sangat menghargai saya,” gerakan Pramuka, gerakan pendidikan yang dirancang untuk membantu setiap pramuka agar dapat dipercaya yang beriman, bertakwa , berakhlak mulia, berjiwa patriotik, hukum taat, disiplin, menjunjung tinggi nilai leluhur bangsa.

Pastinya kegiatan Berastagi Tantangan Chouting II ini dapat menumbuhkan rasa tanggung jawab dan rasa cinta tanah, serta mengikat tali persaudaraan dan ikut serta mengembangkan jati diri bangsa, “ucapnya.

Pijerta Setiawan Surbakti Siswa kelas XI selaku Ketua Panitia, Feby Etimanta (Sekretaris) dan Wasima Agita Maharani (Bendahara) dilokasi mengatakan jika kegitan ini bertujuan untuk membantu peserta didik untuk menjalin tali persaudaraan bagi teman-teman anggota Pramuka, pengamalan Satya dan Darma Pramuka menolong sesama dan ikut membangun masyarakat, “ucapnya.

Kegiatan Berastagi Tantangan II diikuti sebanyak 32 Peserta Utara dari Provinsi Sumatera Utara dan peserta dari Provinsi Aceh Mendukung 20 Sekolah tingkat SMA Sederajat dan dihadiri oleh Kadispora Kabupaten Karo, Polsekta Berastagi, Perwakilan dari masing-masing sekolah, Komite dan Lintas Alumni SMAN 1 Berastagi.(Jai)