Wakil Bupati Harapkan Dukungan APBD Pemprovsu Untuk Tanah Karo

KAROWakil Gubernur Sumatera Utara Musa Rajekshah didampingi Wakil Bupati Karo Theopilus Ginting menyempatkan mengunjungi kawasan puncak Siosar, Kecamatan Tigapanah, Kabupaten Karo.

Wakil Gubsu menyampaikan disela sela acara Bimtek bagi anggota fraksi DPDR SU dan fraksi DPRD Kabupaten Kota, Jumat (9/7/2021) bahwa, tadi pagi sekira Pukul 04.00 WIB, berangkat dari Berastagi menuju kawasan puncak Siosar.

“Udaranya cukup dingin dan sejuk tak jadi halangan, karena niat saya memang ingin Sholat Subuh sekaligus bersilaturahmi dengan masyarakat setempat,” ujar Ijeck.

Usai subuh, Wagubsu bersama rombongan menuju ke “Kafe Surya” milik Bapak Biri Pelawi.

Beliau adalah salah satu pengungsi yang membuka usaha kafe di sini. Bertemankan segelas kopi hangat yang cukup nikmat, kami disambut matahari yang malu malu mengintip di ufuk timur yang menyisakan goresan hingga cakrawala serta dipadu dengan hamparan alam nan hijau yang indah, udara dingin yang menyegarkan, pemandangan pagi di sini membuat hati tenang.

“Memang potensi pariwisata kita ini sangat besar yang bisa dikembangkan. Perlu sinergi Pemprovsu dengan Pemkab Karo dalam membangunnya sehingga menjadi salah satu destinasi wisata menarik di Indonesia khususnya Sumatera Utara. Syukur kepada Allah SWT, kita Sumatera Utara memiliki alam yang indah. Oleh karena itu, sudah jadi tanggungjawab kita pula untuk menjaga dan melestarikannya,” ujarnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Karo Theopilus Ginting mengucapkan terimakasih kepada Wagubsu yang menyempatkan diri mengunjungi kawasan puncak Siosar Kecamatan Tigapanah Kabupaten Karo.

Dalam menunjang pembangunan Tanah Karo khususnya pengembangan dan pembangunan destinasi wisata, pemkab Karo mengharapkan dukungan dari APBD Pemprovsu.

“Untuk itu, kami sangat mengharapkan dukungan Pak Wagub dan pemprovsu sehingga tercipta Sumut bermartabat, Karo maju,“ungkap Theopilus Ginting.(Jai)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *