oleh

Wagubsu Dorong Komunikasi Efektif Antar Provinsi

JELAJAHNEWS.ID, MEDAN – Hubungan kerja sama antara Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu) dan Provinsi Aceh perlu terus ditingkatkan, antara lain dengan mendorong terwujudkan komunikasi yang efektif.

Apalagi kedua provinsi ini akan menjadi tuan rumah PON ke-21 pada tahun 2024 mendatang. Hal tersebut disampaikan Wakil Gubernur Sumut (Wagubsu), Musa Rajekshah (Ijeck) dalam jamuan makan malam bersama dan silaturahmi dengan rombongan DPR Aceh di salah satu rumah makan di kawasan Jalan T Daud, beberapa waktu lalu.

Hadir di antaranya Wakil Ketua DPR Aceh, Safaruddin dan sejumlah pimpinan komisi serta anggota DPR Aceh lainnya. Turut mendampingi Wagubsu, Sekretaris DPRD Sumut, Afif Lubis, Kepala Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi, Effendy Pohan, Kepala Biro Humas dan Keprotokolan Setdaprovsu, Hendra Dermawan Siregar, serta Ketua KONI Sumut, John Ismadi Lubis. Menurut Wagubsu, pola komunikasi efektif perlu dilakukan untuk memupuk kerja sama yang baik antar provinsi, terutama dalam menyukseskan perhelatan akbar tingkat nasional tersebut.

“Kemarin kami juga berkesempatan hadir di Banda Aceh, diundang untuk menyampaikan bagaimana rencana kerja PON ke-21 untuk pembagian cabang olahraga yang akan dipertandingkan dan sarana yang akan dibangun (disiapkan),” ujarnya.

Meskipun PON ke-21 nantinya akan berlangsung saat pemerintahan periode ini telah selesai, namun menurut Ijeck, persiapannya harus dilakukan dengan maksimal agar perhelatan akbar olahraga nasional itu sukses dan membawa nama baik kedua daerah. Karena itu, dirinya mendorong komunikasi efektif antar provinsi agar segala yang direncanakan bisa berjalan sukses.

“Semoga apa yang baik antara Aceh dan Sumut bisa kita kerjasamakan. Dan kita berharap ini bukan yang pertama dan terakhir. Selamat datang di Kota Medan,” katanya.

Menyampaikan apresiasinya, Wakil Ketua DPR Aceh, Safaruddin mengucapkan terima kasih atas sambutan dari Pemprovsu kepada pihaknya yang hadir di Kota Medan. Meskipun secara institusi, lembaga legislatif tersebut akan kunjungan kerja ke DPRD Sumut, namun silaturahmi dengan pemerintahan yang diterima langsung Wakil Gubernur Sumut menjadi catatan penting sekaligus mempererat hubungan persaudaraan kedua daerah.

“Maafkan kami jika kehadiran Bapak (Wagub Musa Rajekshah) tidak sempat kami sambut sebaik ini. Tetapi untuk berikutnya, kami akan memberikan sambutan yang lebih baik dari sebelumnya,” ujar Safaruddin terkait kehadiran Wagubsu di Banda Aceh beberapa waktu lalu.

Usai silaturahmi, rombongan DPR Aceh pun dijamu makan malam oleh Wagubsu dalam suasana kekeluargaan. Apalagi Safaruddin sendiri mengaku tidak merasa asing dengan Kota Medan karena pernah menempuh pendidikan di provinsi ini. (IP)

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

News Feed