Wabup Sergai Hadiri Pasae Ulaon

SERGAI – Wakil Bupati ( Wabup) Sergai H Darma Wijaya, hadiri Pasae Ulaon (syukuran telah selesai masa menanam padi dengan baik), di Desa Hutanauli Kecamatan Dolok Masihul, Sabtu(4/7/2020).

Pada kesempatan itu, Wabup H Darma Wijaya, mengajak masyarakat untuk bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas terselesaikannya dengan baik dan tanpa hambatan penanaman padi secara serentak yang dilaksanakan seluruh masyarakat di Kecamatan Dolok Masihul ini.

Wabup mengapresiasi petani, karena masyarakat di Desa Paya Mabar Kecamatan Tebing Tinggi penuh semangat menggarap sawah.

Ia menceritakan bahwa sebelumnya sawah yang dimilikinya merupakan lahan tidak produktif, dan kemudian disulap menjadi persawahan yang keuntungannya akan disumbangkan kepada masyarakat Sergai yang kurang mampu.

“Dengan menjadi petani padi, saya dapat merasakan sejuk dan indahnya hamparan hijau tanaman padi yang saya miliki,” ujar Darma

Darma mendoakan agar para petani padi Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat, mendapatkan hasil panen yang memuaskan dan mendapatkan keuntungan yang berlipat.

Sementara itu, Kepala Desa Hutanauli, Hutabarat menyampaikan rasa terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Wabup H Darma Wijaya yang telah menyempatkan untuk hadir pada acara kami ini.

“Kegiatan ini secara rutin kami laksanakan setiap tahunnya untuk menyampaikan rasa syukur kepada Tuhan YME atas terselesaikannya dengan baik tanam padi di desa kami,” pungkasnya.(Jai)