oleh

Viral!!! Seorang Ibu Sebut Bupati Tapsel Perampok Tanah Warga

JELAJAHNEWS.ID, TAPSEL – Viral di Media Sosial beredar vidio seorang Ibu secara histeris teriaki Bupati Tapsel, Syahrul Pasaribu dan menyebutnya sebagai perampok tanah warga, di depan Kantor Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel).

Data yang dihimpun, video yang berdurasi selama 3,42 menit tersebut menyebutkan Pasaribu Syahrul Panakko ( Syahrul Perampok) di akun facebook Mara Siddik, Minggu (29/11/2020).

“Sahrul, Jait !!! Dimana kau Pasaribu perampok, Perampok kalian semua, Dimana kalian, Enak enak saja kalian disini merampok tanah orang, Perampok jait, Syahrul dimana kau, Pasaribu Dimana kau, (Nape kaluar ko Syahrul Pasaribu) belum keluar kau Syahrul Pasaribu, Kalian semua perampok ya, Kalian Rampok tanah kami disini, enak enak kalian disini ya,”teriak wanita ini histeris

Dari rekaman vidio berdurasi 3,42 menit tersebut terdengar salah satu pria yang mengaku warga Sidimpuan mencoba menenangkan amukan wanita itu dengan menanyakan boru apa?Damanik menjawab, “Naperlu botoon mu, si Syahrul dohot si Jait ditanda ia do au, Maidia si Syahrul tano nami dirampok halai ndu di pintu gerbang an tano nami doi, Dirampok halai tano nami sude, 1 hektar tano nami dison dohot tano ni halak huta sude indi, si Jait dohot si Syahrul keluar, lanjut ibu Damanik dengan nada geram.

Dari bahasa daerah yang diartikan, ” Gak perlu kau tau aku siapa, si Syahrul dan si Jait kenal samaku, Dimana si Syahrul tanah kami di dirampok mereka di gerbang sana tanah kami itu, Tanah kami mereka rampok semua, 1 hektar tanah kami disini sama tanah orang kampung, Si Jait dan si Syahrul keluar.

” Kau bodoh bodohi alak semua Jait dimana kau, Rapat Rapat Rapat, Penipu Syahrul dimana, Syahrul Pasaribu penipu dimana kau, Ketawalah kalian semua, amu jolo dirampok tano muyu biado rasa hamu,”u capnya.

Terjemahan bahasa Indonesia”Kau bodoh bodohi semua orang, Jait dimana kau, Rapat, Rapat, Rapat, Penipu Syahrul dimana, Syahrul Pasaribu Penipu dimana kau, Ketawalah kalian semua, Kalian dulu tanah kalian dirampok bagaimana perasaan kalian) (red),” teriak wanita tersebut

Terakhir, wanita yang berteriak histeris yang didalam vidio tersebut mengaku boru Manik.
“Ia boru Manik, Itu pintu gerbang sana tanah kami itu,” jelasnya.

Ditempat yang sama, tiba tiba ada seorang pria menyapa yang diduga si Jait, salah satu oknum yang disebutkan wanita tersebut.Ibu Damanik pun langsung menyemprot kata kata dengan lantang, “Oh kaulah perampok itu yah, kau perampok itu pintu gerbang sana tanah kami nya itu, kau rampok tanah kami kan,” tanya ibu Damanik dengan emosi.

Dalam vidio tersebut, terdengar oknum tersebut menjawab (Inda leh) Gak lah, yang membuat wanita ini kembali berteriak dirampok.

“Dirampok kapan kau bayar itu, terangkan dulu ku rekam nya ini semua, Bercanda lah kalian semua, Seluruh indonesia melihat ini, Sekarang kalian kembalikan tanah kami itu semua,”ucapnya.

Sementara itu, ketika dikonfirmasi, Senin ( 30/11/2020), Kabag humas Tapsel, Isnut Siregar, S.Sos mengatakan kasus ini sudah lama terjadi sekitar 1 tahun yang lalu, dan dia mengakui bahwa oknum yang yang sempat viral di medsos, putri dari Kalmen Damanik yang lahannya berada di Kantor Samsat dan Pintu Gerbang Kantor Bupati.

isnut menambahkan bahwa persoalan itu sudah diselesaikan dengan Kalmen Damanik secara musyawarah dengan Pemkab Tapsel melalui ketua Tim Asisten 1 bpk Zen Harahap.
“Pemkab Tapsel sudah memberikan biaya penggantian tanaman dan rumahnya, dan sudah dilakukan dengan baik,” ujar Isnut Siregar, S.Sos. (Irul Daulay)

News Feed