Viral, Aksi Sertu Doni Febrianto Selamatkan Bocah 7 Tahun Diapresiasi Nitizen

SUMBARAksi heroik kembali dilakukan Babinsa jajaran Kodim 0309/Solok Korem 032/Wbr Kodam I/BB. Sebelumnya aksi penyelamatan bayi dilakukan Babinsa Kodim 0309/Solok hingga menerima penghargaan dari Panglima TNI.

Beredar di media sosial yang mengapresiasi aksi heroik tersebut.”Memang kalau yang ‘Genting’, tentara ini pasti bisa diandalkan,” ungkap Dedi di salah akun media sosial.

Kali ini, aksi heroik cukup menegangkan dilakukan Babinsa Koramil 07/Sei Lasi Kodim 0309/Solok, Sertu Doni Febrianto. Prajurit Sapta Marga ini dengan sukarela membantu dan menyelamatkan seorang bocah laki-laki an. Iqbal umur 7 tahun dengan menggedongnya dan menyebrang menggunakan tali saat banjir bandang di Nagari Sungai Durian menuju Aie Luo Kab. Solok, Sumbar, Sabtu (08/02/2020)

Komandan Kodim 0309/Solok Letkol Arm Reno Triambodo, S.Sos. M.I.Pol turun langsung bersama Danramil 07/Sungai Lasi, Pasiops Dim 0309/Solok, Kepala BPBD Kab. Solok, Kepala PU Kab. Solok, PMI Kab. Solok dan Tagana Kab. Solok ke lokasi bencana alam banjir dan membantu evakuasi warga yang terjebak diakibatkan banjir

Tingginya Curah hujan dari pukul 01.00 wib dini hari hingga pagi hari mengakibatkan meluapnya air sungai yang cukup deras, sehingga mengakibatkan jembatan yang menghubungkan antara Nagari Sungai Durian menuju Air Luo putus dan hanyut di sapu derasnya air sungai.

Dandim 0309/Solok menyampaikan “Babinsa Koramil 07/Sei Lasi Sertu Doni Febrianto terlihat sukarela sebagai Prajurit Sapta Marga membantu dan menyelamatkan seorang bocah laki-laki an. Iqbal umur 7 tahun dengan menggedongnya dan menyebrang menggunakan tali.

Saya bangga Prajurit saya perduli kepada masyarakat yang tertimpah musibah ini, saya memberikan penghargaan sebesar-besarnya kepada Sertu Doni Febrianto,” kata Letkol Arm Reno.

Masyarakat yang telah disebrangkan berjumlah 65 orang dengan selamat. Sampai saat ini pukul 17.00 Wib Dandim 0309/Solok Letkol Arm Reno Triambodo, S. Sos. MI. Pol beserta anggota Kodim 0309/Solok masih berada di lokasi bencana banjir memantau perkembangan selanjutnya.(RRL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *