Via Telepon, Moeldoko Beri Sambutan Pasca Terpilih Sebagai Ketum Demokrat

DELISERDANG – Hasil Kongres Luar Biasa (KLB) DPP Demokrat menetapkan Moeldoko sebagai Ketua Umum DPP Demokrat dan Marzuki Alie sebagai Ketua Dewan Pembina DPP Demokrat.

Pantauan di lokasi, Moeldoko yang terpilih secara aklamasi itu tidak hadir di arena KLB. Namun setelah terpilih, Kepala Kantor Staf Presiden ini memberi sambutan lewat sambungan telepon yang di hubungkan dengan pengeras suara untuk di perdengarkan seluruh peserta.

“Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh. Walaupun secara aklamasi rekan-rekan telah memberikan kepercayaan kepada saya. Saya ingin memastikan keseriusan teman-teman. Ini tidak gampang, ada tugas pokok untuk membantu pemerintah memulihkan pandemi. Tolong saudara-saudara jawab, apakah proses KLB ini sesuai AD/ART atau tidak?” tanya Moeldoko. “Sesuai,” jawab para peserta serempak.

Moeldoko lalu melanjutkan pertanyaannya. “Saya ingin tahu keseriusan kalian memilih saya. Sejauh mana keseriusan saudara menempatkan merah putih di atas kepentingan golongan,” tanyanya. “Serius,” jawab peserta.

“Dengan demikian saya menghormati dan menghargai keputusan saudara sekalian. Untuk itu saya terima untuk menjadi ketua umum Demokrat,” tutupnya.

Setelah pemilihan Ketua Umum dan Ketua Dewan Pembinan, agenda KLB selanjutnya adalah pembentukan tim formatur. Tim formatur adalah yang akan membentuk kepengurusan DPP Demokrat 2021-2025.

Nama Jhonny Allen digadang peserta untuk di tetapkan sebagai Sekjen DPP Demokrat. Namun, pembentukan tim formatur belum diumumkan.(**)