Vera Rika Jabat Ketua YKI Karo

KAROVera Rika Theopilus Ginting dilantik menjadi Ketua Yayasan Kanker Indonesia (YKI) Cabang Kabupaten Karo untuk periode 2021-2025, Jumat (25/06/2021).

Ny. Vera Rika Theopilus Ginting dilantik oleh Ketua Yayasan Kanker Indonesia (YKI) Sumatera Utara Ny. Nawal Edy Rahmayadi. Dia dilantik bersama Ketua YKI kabupaten/kota Se-Sumatera Utara. Acara dilaksanakan secara virtual di Aula Kantor Bupati Karo, Jalan Letjen Djamin Ginting Kabanjahe.

Ketua YKI Sumatera Utara, Ny Nawal Edy Rahmayadi dalam bimbingan dan arahannya berpesan, mulai saat ini para pengurus YKI mempunyai tanggung jawab yang besar.
“Kalian punya tanggung jawab yang besar dalam memberikan pelayanan dan fasilitasi masyarakat yang terkena kanker. Saya berharap kepada seluruh Pengurus YKI aktif melaksanakan program kerja dan aktif mengikuti kegiatan YKI,” ucapnya.

Bupati Karo dalam arahan dan sambutannya menyampaikan apresiasi serta ucapan selamat bekerja kepada pengurus Yayasan Kanker Indonesia Cabang Karo yang baru dilantik.

“Semoga dapat bekerja secara maksimal membantu masyarakat agar berperilaku hidup bersih dan sehat sehingga dapat mengurangi resiko kanker dan secara rutin melaksanakan deteksi dini kanker,” harap Cory Sebayang.

Oleh karenanya harus menjaga pola hidup sehat terlebih di masa pandemi Covid-19 Saat ini, agar terhindar dari berbagai penyakit.

“Karena itu, saya menyambut baik pengukuhan ini dengan tujuan agar para pengurus menjalankan tugasnya serta memberikan pemahaman kepada masyarakat, termasuk mengedukasi protokol kesehatan,” katanya.

Dia menambahkan, agar dapat berperan aktif membantu masyarakat dan mengetahui tentang penyakit kanker melalui tiga langkah yaitu, pertama, melakukan promosi dengan memberikan edukasi kepada masyarakat tentang penyakit kanker.

“Kedua, preventif supaya terhindar dari penyakit kanker dan ketiga, suportif, memberi dukungan untuk sembuh, jika salah seorang masyarakat ada yang terkena penyakit tersebut, “ucapnya.

Kegiatan ini dilaksanakan dengan mengikuti protokol kesehatan yang ketat. Memakai masker, menjaga jarak, mengukur suhu tubuh, mencuci tangan dan Memakai hand sanitizer.
Adapun pengurus Yayasan Kanker Indonesia (YKI) Cabang Karo untuk periode 2021-2025 adalah sebagai berikut ;

Ketua Ny. Vera Rika Theopilus Ginting, Sekretaris Evi Mona Br. Meliala, Wakil Sekretaris Elisa Br Ginting, S.IP, M.Si, Bendahara Ida Magdalena Sibagariang dan Wakil Bendahara Dra. Ruth Cahaya Evo Barus.(Jai)