Vaksinasi Covid-19 Aman untuk Kesehatan

JELAJAHNEWS.ID, DELISERDANG – Kapolresta Deliserdang menjadi orang ketiga menerima vaksinasi covid-19 di Kabupaten Deliserdang. Pelaksanaan vaksinasi tersebut dilakukan di Gedung Medical Check Up Rumah Sakit Umum Kabupaten Deliserdang, Jumat (15/1/2021).

Setelah Bupati dan Wakil Bupati Deliserdang mendahului divaksinasi, dilanjut Kapolresta Deliserdang Kombes Pol Yemi Mandagi juga turut laksanakan vaksinasi covid -19 yang turut di ikuti pula oleh seluruh Forkopimda Deli Serdang.

Kapolresta Deliserdang tiba di Rumah Sakit Umum Kab. Deliserdang dan turut hadir pula Seluruh Forkopimda Kab. Deli Serdang kemudian mendengarkan paparan edukasi tentang vaksinasi covid-19 oleh Kepala Dinas Kesehatan Kab. Deliserdang, dr Ade Budi Krista.

Kemudian Seluruh Forkopimda Kab. Deli Serdang melaksanakan pendaftaran vakinasi covid-19 sesuai prosedur yang telah di tetapkan dan melaksanakan vaksinasi covid-19 perdana di Kab. Deli Serdang.

Kapolresta Delisedang Kombes Pol Yemi Mandagi menyampaikan bahwa Forkopimda Kab. Deliserdang telah usai melaksanakan vaksinasi covid-19 sebagai pendahulu vaksinasi di Kab. Deli Serdang.

Pelaksanaan vaksin covid-19, katanya, merupakan perintah Negara melalui Presiden RI dalam rangka memutus mata rantai dan menghambat penyebaran covid-19 di Indonesia, khususnya di Kab. Deliserdang.

“Jadi saya menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk melaksanakan vaksinasi covid-19, bagi yang telah sesuai dengan persyaratan vaksinasi covid-19” Ungkap Kapolresta.

Kegiatan vaksinasi covid-19 perdana di Kab. Deliserdang ini bertujuan untuk membuktikan kepada masyarakat Kab. Deliserdang bahwa Forkopimda Kab. Delisrdang mendukung dan membuktikan bahwa vaksinasi telah diuji secara klinis dan aman bagi kesehatan serta untuk mencegah covid-19. Dalam pelaksanakannya, kegiatan vaksinasi ini berjalan sesuai dengan Protokol Kesehatan. (mamz)