Usai Sholat Jum’at, DPRK Aceh Tamiang Lakukan Penghijauan Pekarangan

ACEH TAMIANG – Ketua Komisi 2 Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Tamiang, H. Samuri dan anggota bersama masyarakat Pencinta Lingkungan Hidup (PLH) melakukan penanaman pohon Cempedak Oren Super King,dipekarangan Kantor DPRK, usai Sholat Jum’at (28/3/2020).

H. Samuri selaku Ketua Komisi 2 disela sela kegiatan penanaman pohon Cempedak Oren Super King mengatakan, kegiatan ini dilakukan dalam rangka penghijauan dan menambah kesejukan diseputaran kantor DPRK, dan ini adalah penanaman perdana Cempedak Oren Super King(COSK).

Tujuan dilakukannya penanaman ini bukti kita ikut membantu program Pemerintah dalam memperkenalkan komoditi baru COSK di Aceh Tamiang.

“Penanaman pohon COSK di pekarangan dewan sebanyak 7 bibit, memiliki makna yakni, jumlah anggota Komisi 2 yakni 7 orang,” kata H Samuri.

Ia mengatakan, usia Pohon Cempedak ini sekitar 1,6 bulan ini hanya sebagai contoh bibit baru.COSK lini akan menghasilkan di usia 4 tahunan dan akan menghasilkan dalam perbatangnya sekitar 2 juta rupiah pertahunnya.

Semakin tua usia pohon COSK ini maka buah yang dihasilkan semakin bagus dan berkualitas, COSK banyak ditemui di Malaysia, Brunei dan Kalimantan.

“Ukuran COSK lebih besar dari cempedak biasa, rasa buah sangat manis dengan keharuman khas yang menusuk penciuman dikala buah matang, COSK dapat di goreng seperti gorengan biasa, layaknya seperti gorengan lainnya,” ungkap H. Samuri politisi Partai PNA ini.

Besok, Samuri dan rekan rekan akan melakukan penanaman di sejumlah tempat di Kampung Tenggulun, Kecamatan Tenggulun.”Adapun lokasi yang akan ditanami di Kantor Datok, Masjid dan beberapa tempat lainnya,”pungkasnya.(Bun)