Usai Jalan Program TMMD Kodim 0212/TS Tembus, Warga Beli Motor

TAPSEL – Salah satu seorang pria bernama Lase (34) Kelurahan Sangkunur Kecamatan Angkola Sangkunur Kabupaten Tapanuli Selatan, akhirnya kesampaian untuk membeli sepeda motor, berkat adanya jalan tembus ke Kecamatan Angkola Barat melalui TMMD Reguler Kodim 0212/TS.

Dikarenakan tidak adanya akses jalan dan jika saat keluar untuk jalankan segala aktivitas, harus melewati jalan yang curam, maka keinginan untuk membeli motor itu dipendamnya.

Kini, dengan adanya jalan tembus dari Kecamatan Angkola Sangkunur ke Kecamatan Angkola Barat, yaitu jalan sepanjang 8 kilometer, akhirnya impiannya terwujud juga.

”Jalan itu sudah membebaskan seluruh warga Kecamatan Sangkunur dan Kecamatan angkola Barat dari keterisoliran selama berpuluh tahun. Kini dengan jalan baru itu saya bisa bersilaturahmi ke sanak saudara yang ada di dusun-dusun lainnya dengan cepat, ,” ungkapnya Jum’at (09/06/2021).

Warga yang disekitar lokasi pembangunan jalan mengucapkan terima kasih kepada TNI khususnya Kodim 0212/Tapsel, atas pembangunan lingkungan mereka itu dari ketertinggalan pembangunan.

Untuk diketahui, warga sangkunur sebelumnya warga memikul hasil panen dengan berjalan kaki demi memberi kebutuhan terhadap keluarganya. (Irul Daulay)