Usai Instruksi Kapolri, Polres Tapsel Amankan 8 Oknum Premanisme

TAPSEL– Polres Tapanuli Selatan (Tapsel) melakukan razia dan berhasil mengamankan 8 pelaku premanisme dan pungli, Sabtu (12/6/2021). Operasi ini menindak lanjuti perintah Kapolri terkait pemberantasan tindak premanisme dan pungli.

Dalam operasi tersebut, 8 pelaku tindak premanisme dan pungli diamankan petugas, 3 orang diamankan di Pasar Gunungtua Kabupaten Padang Lawas Utara, dan 5 orang lainnya diamankan di Kecamatan Sayur Matinggi Kabupaten Tapanuli Selatan.

Kapolres Tapsel AKBP Roman Smaradhana Elhaj melalui Kasat Reskrim Polres Tapsel AKP Paulus Gorby mengatakan operasi tersebut digelar menindaklanjuti perintah Kapolri untuk melakukan penindakan terhadap pelaku premanisme dan pungli.
“Kita melakukan razia di seluruh Tapsel dan Paluta, untuk 8 orang pelaku diamankan petugas terkait parkir liar,” ujar Kasat.

Lebih lanjut, Kasat menjelaskan, petugas melakukan razia di Pasar Gunungtua. Dari lokasi ini petugas mengamankan 3 orang pelaku parkir liar.

Kemudian tim, kata Kasat bergerak menuju lokasi wisata Aek Siiorni di Pasar Sayur Matinggi di Tapsel, dan berhasil mengamankan 5 orang pelaku parkir liar.

Jajaran Polres Tapanuli Selatan setiap harinya akan terus melakukan razia terhadap pelaku premanisme dan pungli di wilayah hukum Polres Tapsel.

“Tidak ada ampun untuk pelaku premanisme dan pungli ini. Semua akan kita berantas sesuai dengan hukum yang berlaku. Ini merupakan atensi pimpinan kami untuk memberikan kenyamanan dan keamanan terhadap masyarakat,” kata AKP Paulus Gorby. (Irul Daulay)