Usai Divaksin Covid-19, Pangdam I/BB: Tetap Jalankan 3M Prokes

JELAJAHNEWS.ID, MEDAN – Pangdam I/ BB beserta PJU dan Ketua Persit melaksanakan vaksin perdana Covid-19, di Makodam I/BB, Jumat (15/1/2021).

Pangdam mengatakan, vaksinasi ini merupakan tindak lanjut dari upaya pemerintah untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 di Tanah Air.

“Meski sudah di suntik vaksin Covid-19, bukan berarti bisa bebas mengabaikan 3M disiplin Protokol Kesehatan (Prokes),” ujar Pangdam I/BB, Mayjen TNI Hassanudin, usai melakukan suntik Vaksin Covid-19 Perdana bersama Ketua Persit KCK PD I/BB, Ny Dwianne Dessy Hassanudin.

Ia berharap kepada masyarakat khususnya Prajurit tetap menjalankan 3M disiplin Protokol Kesehatan di manapun dan kapanpun.

“Vaksin Covid-19 ini aman dan halal. Jadi tidak perlu kuatir, apalagi pemerintah sudah menjamin akan menanggung semuanya jika terjadi efek samping akibat vaksin,” kata Mayjen Hassanudin.

Selain itu, lanjut Pangdam pihak Balai Besar Pengawasan Obat dan Makanan (BBPOM) RI dan Majelis Ulama Indonesia (MUI) pun sudah mengeluarkan rekomendasi aman dan halal untuk Vaksin Covid-19 ini.

Karenanya, Pangdam mengimbau kepada semua pihak untuk tidak perlu meragukan kualitas dan efektivitas Vaksin Covid-19 ini.

Untuk lingkungan Makodam I/BB, lanjut Mayjen Hassanudin, proses Vaksin Covid-19 akan dilakukan secara bertahap.

Untuk tahap pertama diberikan kepada 25 orang, di antaranya Irdam I/BB, Kapoksahli Pangdam I/BB, para PJU serta Dansat BS wilayah Medan.

“Hari ini, saya bersama istri dan sejumlah PJU Kodam I/BB serta para Dansat BS melakukan suntik vaksin Covid-19. Tahap berikutnya akan diberikan kepada Prajurit di Makodam I/BB dan satuan jajaran,” pungkasnya.

Pelaksanaan suntik vaksin Covid-19 perdana di Makodam I/BB ini dipimpin langsung Kepala Rumkit Tk II Putri Hijau Medan, Kolonel Ckm dr Muhammad Irsan Basyroel SpKK-FINSDV dengan didampingi sejumlah tenaga medis.(FP)