Usai Apel Polisi Galang Bantuan Bagi Korban Gempa Taput

JELAJAHNEWS.ID – Personel Polres Padang Sidempuan menggalang bantuan dengan mengumpulkan donasi kepada korban gempa bumi di Tapanuli Utara, Senin (3/10/2022).

Kegiatan kemanusiaan ini sebagai wujud kepedulian Polri kepada masyarakat korban bencana alam di Tapanuli Utara tersebut.

Tampak yang memberikan donasi yakni semua personel usai apel pagi di halaman Mapolres Padang Sidempuan.

Galang donasi ini dilaksanakan secara spontanitas dan mendapat apresiasi dari seluruh personel yang ikut apel. Tanpa tanya mereka langsung merogoh kocek masing-masing dan memasukkan ke kotak yang telah disediakan.

Kapolres Padang Sidempuan AKBP Dwi Prasetyo Wibowo, melalui Kasi Humas AKP Maria Marpaung mengatakan donasi yang dilakukan sebagai bentuk ikut prihatin atas musibah gempa yang menimpa saudara di Kabupaten Tapanuli Utara.

“Apa yang telah kami lakukan dan akan diberikan nanti, jangan dipandang dari nilainya namun bantuan yang diberikan adalah sebagai bentuk kepedulian personel Polres Padang Sidempuan atas musibah yang terjadi ini,” kata Maria.

Disebutkan, memberikan bantuan kepada sesama yang terkena musibah adalah kewajiban bagi semua dan penggakangan donasi ini adalah sebuah bentuk kepedulian terhadap sesama dan meskipun nilainya tidak seberapa, diyakini bantuan tersebut dapat meringankan beban warga yang membutuhkan.

“Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian terhadap saudara kita yang terkena bencana. Jadi, kegiatan ini adalah kegiatan spontanitas untuk meringankan beban yang terkena bencana dan tentunya kede­pan kita harapkan kegiatan seperti ini dapat terus kita lakukan,” katanya. (JN-Irul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *