Unik, UHN Laksanakan Wisuda Secara Virtual di Wita Cafe Toba

TOBA Universitas HKBP Nomensen (UHN), laksanakan wisuda secara online (Virtual) secara serentak, di AULA Universitas HKBP Nomensen Medan, Senin(6/7/2020).

Acara wisuda diikuti seluruh wisudawan program ahlimadya, sarjana, profesi,dan magister secara daring (online) periode I Tahun 2020.

Sementara itu, peserta wisudawan program Magister Managemen berasal dari Kabupaten Toba sebanyak 16 orang, dan dilaksanakan di Wita Cafe Lumban Silintong Kecamatan Balige Kabupaten Toba.

Adapun Wisudawan Program Magister asal Kabupaten Toba diantaranya :

  1. Tumpal Panjaitan.MM,
  2. Sahat Matondang Manullang,MM,
  3. Frans Hutapea,MM,
  4. Korsas Tampubolon MM,
  5. Pintor Napitupulu,MM,
  6. Braveto Situmorang,MM,
  7. Rafles Silitonga,MM,
  8. Rudi Siahaan,MM,
  9. Rahman Pasaribu,MM,
  10. Tatar Sitorus,MM
  11. Frida Napitupulu,MM,
  12. Julista Sitorus,MM,
  13. Denny Tsmpubolon,MM,
  14. Welman Dibarani,MM,
  15. Serianto Pasaribu,MM

Turut hadir Bupati Toba yang diwakili Asisten II Sahat Matondang Manullang,MM juga sekaligus wisudawan mengatakan Puji Syukur kepada Tuhan, atas terlaksananya wisuda ini dengan baik, sebelumnya yang terdaftar dari Toba 20 orang tetapi 4 orang mengundurkan diri, dan program ini adalah bentuk kerjasama Pemkab Toba dengan Universitas HKBP Nomensen.

Wirasa sudawan bersama keluarga

Sahat mengatakan kalau kuliah itu bukan hanya mengejar gelar dan bukan hanya untuk mengejar jabatan, tetapi jauh dari itu.

“Tetapi untuk jabatan memang predikat ini diperlukan, dan apabila ada program lelang jabatan, dengan syarat S2 sudah memenuhi persyaratan,” imbuh Sahat.

Menurut salah satu wisudawan, Tumpal Panjaitan,MM, yang juga salah satu pejabat di Pemerintahan Kabupaten Toba mengatakan, acara prosesi wisuda ini unik karna dilakukan secara online(virtual).

Tumpal menambahkan, sangat berbahagia bisa mengikuti pendidikan S2 ini, walapun sibuk, tetapi karna didukung oleh keluarga akhirnya bisa juga selesai.

“Terimakasih Universitas HKBP Nomensen telah mewisuda kami, walapun melalui secara online (virtual), pendidikan adalah pintu dunia dan kami yang mengikuti perkuliahan program S2 ini telah berhasil meraihnya,” ujar Tumpal sambil tersenyum lebar mengakhirinya.

Acara wisuda diakhiri dengan makan bersama dengan keluarga.Dan Frans Hutapea, MM yang juga salah satu wisudawan sekaligus merupakan pengusaha Wita Cafe menjamu tamu dan awak media. (red)