oleh

Tutup Turnanen Bola Voli, Wabup Sergai : Olah Raga Memperkuat Stamina

JELAJAHNEWS.ID, SERGAI – Wakil Bupati Serdang Bedagai (Wabup Sergai) H. Darma Wijaya, menutup Turnamen Bola Voli antar Dusun Piala Bergilir Kades Blok 10, di Lapangan bola voli Dusun IV Desa Blok 10 Kecamatan Dolok Masihul, Minggu (16/8/2020).

Dalam kesempatan tersebut, H. Darma Wijaya yang hadir didampingi Ketua GOPTKI Sergai Ny. Hj. Rosmaida Darma Wijaya menyampaikan bahwa olah raga mempunyai peran penting bagi generasi penerus bangsa, diantaranya untuk menjaga stamina sekaligus menangkal penyebaran terhadap Corona Virus Disease (Covid-19).

” Saat ini, kasus Covid-19 di Sergai terus bertambah, jika kita lihat peta sebaran Covid-19 hingga hari ini, tercatat sebanyak 117 Kasus. Untuk itu, dalam meminimalisir pencegahan Covid-19 di masyarakat, peran olah raga juga dibutuhkan untuk memperkuat stamina. Selain itu melakukan pola hidup sehat dengan rajin mencuci tangan, menjaga jarak, serta selalu menggunakan masker setiap melakukan aktivitas di luar rumah,” jelasnya.

Tak lupa juga Wabup mengingatkan kepada seluruh orang tua, agar selalu menasehati maupun mengawasi kegiatan putera-puterinya yang merupakan generasi penerus bangsa. Hal ini agar terhindar dari penyalahgunaan narkoba. ” Kepada orang tua dan anak-anak, jangan pernah sekali pun mencoba menggunakan narkoba, sebab jika kamu sekali saja menyentuhnya, maka kamu akan sulit untuk menjahuinya,” pesan Wabup.

Dimasa ini, tambah Wabup, selain mengandalkan lembaga terkait (pendidikan dan keagamaan), peran penting orang tua sangat dibutuhkan dalam menjaga putera-puteri penerus bangsa dari bahaya penyalahgunaan narkoba di masyarakat. Orang tua juga harus selalu mendukung anak-anaknya dalam melakukan kegiatan positif, sebab jika mereka selalu melakukan kegiatan yang bersifat positif maka peluang masuknya narkoba akan semakin kecil, tandas Wabup H. Darma Wijaya.

Sementara itu, Kades Blok 10 Kecamatan Dolok Masihul, Suhardi menyampaikan ucapan terimakasih kepada Wabup Sergai beserta istri atas kesempatannya hadir menutup Piala Bola Voli bergilir Desa Blok 10 Kecamatan Dolok Masihul ini.

Suhardi menjelaskan, ada sebanyak 7 (tujuh) tim Bola Voli ini ikut dalam pertandingan yang dimulai dari tanggal 06 – 16 Agustus 2020. Pada ajang turnamen Bola Voli antar Dusun Desa Blok 10 Kecamatan Dolok Masihul diposisi pertama diduduki oleh tim Bola Voli Dusun IV dengan score 3-2 mengalahkan tim Bola Voli Dusun 2 Desa Blok 10 Kecamatan Dolok Masihul, kata Kades Blok 10, Suhardi.(Jai)

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

News Feed