Tragis, Dua Korban Akibat Kabel Kalmar, Satu Tewas dan Lainnya Kritis

BELAWAN – Masyarakat yang berada disekitar Jalan Gabion belawan mendadak heboh, pasalnya dua orang pekerja di lokasi depo PT Duwifa Karisma Mitra (DKM) Jalan Pelabuhan Belawan, tepatnya dekat pintu masuk Pelabuhan Perikanan Samudera Belawan (PPSB) Gabion terjepit alat berat kalmar, satu orang dikabarkan tewas dan lainnya kritis, Jumat (03/04/2020).

Dua korban tewas yakni, bernama Deni Sumarna(28),warga Kampung Kurnia, Kelurahan Belawan Bahari, Kecamatan Medan Belawan. Tubuh pria itu terjepit kalmar sehingga mengakibatkan ususnya berantakan akibat tejepit kalmar.

Sedangkan seorang korban kedua masih kritis karena mengalami luka yang cukup parah dan sedang mendapat pertolongan medis di RS. Delima Martubung.

Dari pantauan wartawan dilokasi kejadian, terlihat evakuasi kedua korban dilakukan oleh rekan – rekannya dengan menggunakan alat seadanya saja,dan di duga tidak menggunakan alat pengaman.

Sementara itu, pihak security dan pihak Depo PT DKM tidak ada yang mau memberikan keterangan resmi terkait kejadian tersebut kepada para awak media.

Mengetahui kejadian tersebut, mertua korban tewas ini sangat kecewa. “Gila orang ini tidak ada yang kabari, kalau kami ga keluar , pasti mayat korban masih tersangkut diatas sana,”ungkapnya.

Kasat Reskrim Polres Pelabuhan Belawan AKP Jerico yang mendapat informasi dari warga, adanya kecelakaan kerja di PT DKM dekat pintu masuk Pelabuhan Perikanan Samudra Belawan, langsung menurunkan anggota ke TKP. (rel)